Demi Kelanjutan Pembangunan RS Sadikin, Ini yang Dilakukan Wako Genius Umar

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Anggota DPR RI Dapil II Sumbar, Rezka Oktoberia berkunjung ke Kota Pariaman, Jumat (10/9/2021). Kunker Anggota DPR RI kelahiran Kota Payakumbuh itu disambut baik Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Wali Kota Pariaman juga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia meminta dukungan dan bantuan kepada Rezka agar proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Sadikin Pariaman bisa dilanjutkan melalui Kementerian Kesehatan RI.

Menurut Genius, bahwa Pemko Pariaman memiliki APBD yang terbatas, sehingga tidak bisa melanjutkan pembangunan rumah sakit tersebut sejak tahun 2019.

Lalu, diaktakan Genius, bahwa Pemko Pariaman berharap kedatangan Rezka bisa membantu Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada Kemenkes agar membantu melanjutkan pembangunan RS Sadikin Pariaman.

“Jika pembangunnya selesai, maka ini bisa dijadikan sebagai RS rujukan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Dapil II Sumbar bagian utara, tidak hanya Kota Pariaman, tapi juga Kabupaten Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Pasaman dan Pasaman Barat juga bisa berobat ke sini,” ujarnya.

Bahkan, kata Genius Umar, Indonesia saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, tentu pentingnya mencapai ketahanan kesehatan dengan kesiapan infrastruktur dan SDM di rumah sakit.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia mengaku kaget karena diperlihatkan dengan bangunan RS Sadikin Pariaman yang terbengkalai akibat keterbatasan anggaran APBD.

“Ini menjadi tugas bagi saya dan saya akan meminta ke pihak pemerintah pusat agar ini menjadi atensi terkhusus untuk Kemenkes RI. Nanti saya akan meminta kepada Kemenkes RI agar RS Sadikin Pariaman ini diperhatikan,” ujar Rezka.

Baca juga: Nasi Baka Jadi Kuliner Baru Khas Kota Pariaman, Cuma Rp10 Ribu

Tidak hanya itu, Rezka juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pariaman. “Ini dapil saya, apapun yang menjadi aspirasi dari masyarakat Kota Pariaman akan saya perjuangkan di tingkat nasional,” katanya. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist