Demi Dikirim Uang, Gadis Asal Turki Ini Tega Tipu Ibunya Ngaku Kuliah di Universitas Oxford

Penulis: Putri

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Gadis asal Turki tega tipu ibunya mengaku kuliah di Universitas Oxford demi dikirim uang.

Padangkita.com – Setiap orang tua pasti merasa bangga mengetahui anaknya dapat kuliah di kampus bergengsi. Tak sedikit dari mereka bahkan rela melakukan apapun agar bisa membiayai pendidikan anaknya.

Hal ini pula yang dilakukan seorang ibu asal Turki ini. Namun sayang, pengorbanan ibu itu justru dibalas dengan hal mengecewakan oleh sang anak.

Pasalnya, gadis itu tega tipu ibunya dengan mengaku berkuliah di Universitas Oxford, di Inggris. Namun kenyataannya, gadis itu tak kuliah melainkan bekerja di sebuah agen real agen real estat di Istanbul.

Atas tindakannya itu, gadis bernama Merve Bozkurt (25) mendapat banyak kritikan. Sebab, gadis itu diketahui berbohong bertahun-tahun pada ibunya demi mendapatkan uang.

Merve Bozkurt berusaha keras agar sang ibu percaya dirinya berkuliah di perguruan tinggi bergengsi itu.

Gadis itu bahkan sampai mengirim foto mengenakan jubah putih dan masker wajah untuk meyakinkan ibunya bahwa ia sedang melakukan praktik.

Sang ibu sendiri rutin mengirim uang untuk membiayai keperluan putrinya itu. Diketahui ibu itu hanya berjualan bunga di depan pemakaman di kota Antakya, Turki.

Kebohongan putrinya terungkap setelah sang ibu, Gulseren Bozkurt sempat diwawancarai oleh salah satu media di Turki.

Dalam wawancara tersebut, ibu itu bercerita dirinya berjualan demi membiayai putrinya yang sedang berkuliah..

“Ibuku menanam bunga sendiri, memetiknya, dan menjualnya di sini, dan terkadang dia pergi ke gunung untuk memetik bunga,” kata Merve, seperti dilansir dari Oddity Central, Jumat (19/3/2021).

“Kakak saya juga lulusan Universitas. Dia saat ini bekerja sebagai bintara di Hakkari. Ibuku sangat menyayangi kami. Kita adalah segalanya baginya,” tambahnya.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi, Gulseren Bozkurt menjelaskan bahwa dirinya adalah tulang punggung keluarga. Ia selalu bekerja keras demi menyekolahkan anak-anaknya.

“Dengan uang yang saya hasilkan dari menjual bunga, saya mampu membiayai pendidikan anak-anak saya,” jelas Gulseren.

“Sangat menyenangkan menghabiskan uang yang saya hasilkan untuk anak-anak saya. Saya ingin setiap wanita bekerja dan berdiri di atas kedua kakinya sendiri,” tambahnya.

Usai kisah sang ibu viral, orang-orang yang mengenal putrinya pun mulai berkomentar. Mereka pun mengungkap bahwa Merve Bozkurt tidak berkuliah di Inggris, melainkan bekerja di Istambul.

Dari hasil penyelidikan media setempat, Merve Bozkurt sebenarnya tinggal di Istambul. Ia telah tinggal di sana selama bertahun-tahun sebagai agen real estat.

Lantaran kebohongannya telah terbongkar, Merve Bozkurt pun mengakui semuanya pada sang ibu. Tentu saja hal itu sukses membuat Gulseren sangat kecewa pada putrinya itu.

“Saya merasa sangat sedih karena saya membuat ibu saya kesal, saya mengarang cerita. Saya membuat semua orang percaya cerita ini. Saya sebenarnya bekerja di kantor real estate di Istanbul selama ini,” tulis Merve dalam surat permintaan maaf. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangita.com

Terpopuler