Deklarasi di Bukittinggi, Relawan Ganjar Pranowo Target 50 Persen Suara Sumbar di Pilpres 2024

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Sejumlah relawan yang menamakan diri ‘Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara’ atau ‘JO-MAN’ mendeklarasikan ‘Ganjar Pranowo Mania’ atau ‘GP Mania Sumbar’.

GP Mania Sumbar untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi calon penerus Jokowi dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Jangan sampai terulang kekalahan Jokowi di Sumbar. Ganjar Pranowo harus mendapatkan suara di Sumbar minimal di atas 50 persen,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) JO-MAN, Immanuel Ebenezer.

Pria yang akrab disapa Nuel itu sengaja datang ke Kota Jam Gadang untuk melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) JO-MAN Sumbar. Pelantikan digelar di Santika Hotel Bukittinggi, Rabu (24/11/2021).

Nuel menjelaskan, JO-MAN merupakan organisasi masyarakat yang pertama kali membentuk GP Mania. Secara organisasi nonpartai, JO-MAN menilai Ganjar Pranowo sosok yang berkharisma dan layak meneruskan kepemimpinan Jokowi.

“JO-MAN mendeklarasikan GP Mania. Menuju Pemilu 2024 nanti, GP Mania tidak akan masuk di ranah Cebong dan Kadrun, tapi segenap relawan punya niat suci memerangi korupsi. Karena itu jangan pernah takut menyuarakan kebenaran, selama sesuai jalur yang benar,” kata Immanuel.

Ia menambahkan, Pilpres 2024 nanti akan menjadi pertarungan politik luar biasa. Dia berharap agar tidak ada lagi polarisasi seperti yang terjadi tahun 2019 silam. Nilai positifnya, kata Nuel, politik tidak lagi menjadi tabu melainkan sudah biasa diperbincangkan di setiap keluarga.

“JO-MAN saat mendeklarasikan GP Mania punya tradisi membangun persaudaraan, karena itu jangan punya keraguan antar sesama anggota,” pinta Immanuel.

Sementara itu, Sekjen DPP JO-MAN, Ahmad Ghozali Harahap menjelaskan kepengurusan DPD JO-MAN Sumbar ditetapkan sesuai SK DPP bernomor 029/DPP/SK/XI/2021.

“Setelah dilantik ini, kami harap JO-MAN Sumbar segera melakukan konsolidasi internal dan sedapat mungkin mendirikan DPC di 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi GP Mania Sumbar, Jhon Martin berharap kebersamaan para relawan di Sumbar bisa menyukseskan visi misi yang diapungkan DPP GP Mania.

“Apapun yang digariskan oleh DPP, kami di Sumbar siap mendukung,” katanya.

Baca juga: Survei Bakal Calon Presiden 2024: Ganjar dan Prabowo Bersaing Ketat, Anies Membayangi

Adapun Pengurus DPD JO-MAN Sumbar yang dilantik yaitu ketua dijabat Asmara Dewi, Sekretaris dijabat Dedi S, dan Bendahara dijabat Astrid. Selain itu juga ada beberapa bidang, diantaranya Koordinator Bidang Humas, Fadly Reza. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist