Dasawisma Sirih Merah Terima Bantuan DPPP Kota Pariaman 

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Dukung Dasawisma Sirih Merah, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pertanian Pangan Perikanan (DPPP) melalui Bidang Ketahanan Pangan, menyerahkan bantuan bibit tanaman, pupuk dan polybag, Jumat (18/3/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kabid Ketahanan Pangan DPPP, Emiwarti didampingi Kasi PDS dan Penganekaragaman Pangan, Jonny Ardi, Kepada Ketua Dasawisma Sirih Merah Desa Sikapak Timur, Wildarianti.

Emiwarti mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan DPPP dalam rangka membantu dasawisma dalam mengembangkan kelompoknya memajukan program PKK, terutama di bidang peningkatan ketahanan ekonomi rumah tangga.

“Dasawisma merupakan ujung tombak PKK, tidak hanya berperan sebagai pencatat data yang akurat, melainkan juga bisa memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat, karena itu, dengan kegiatan yang mereka lakukan nanti, dapat meningkatkan kesejahteraan mereka kedepanya,” ujarnya.

Dengan adanya pembagian bibit tanaman ini, ia berharap, nantinya halaman rumah-umah kader dasawisma yang tergabung dalam Dasawisma Sirih Merah, akan dipenuhi sumber makanan yang dapat dikonsumsi sehari- hari.

“Saya harap kader PKK dan dasawisma sirih merah ini nantinya dapat menjadi contoh bagi ibu-ibu lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan, sejak masa pandemi Covid-19 saat ini, dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak pemutus rantai penyebaran Covid-19 di akar rumput, dan juga sebagai pemicu terbangunnya kestabilan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, kami meminta agar tanaman ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, agar dapat tumbuh dengan baik, dan bisa membantu ekonomi, sehingga tujuan kita untuk menciptakan ketahanan pangan dari halaman rumah sendiri dapat terwujud,” pesannya.

Menanggapi bantuan itu, Ketua Dasawisma Sirih Merah, Wildarianti mengucapkan terimakasih kepada DPPP atas bantuan bibit tanaman dan pupuk yang diberikan kepada kelompok dasawisma yang dipimpinya.

Baca Juga: Pasar Rakyat Pariaman Masuk Nominasi 6 Besar Nasional

“Bantuan bibit ini sangat membantu dalam menggerakkan program PKK melalui ketahanan pangan keluarga, dan kami sudah memulai dari beberapa tahun yang lalu, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat lebih meningkatkan hasil tanaman yang akan kita panen nantinya,” tutupnya. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist