Dari 3.978 Spesimen yang Diperiksa Ditemukan 66 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: hari ini terjadi penambahan sebanyak 66 kasus baru Covid-19 di Sumbar. Hasil tersebut dari 3.978 spesimen yang diperiksa

Padang, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) melonjak lagi 66 orang, Jumat (4/9/2020). Dengan demikian secara kumulatif jumlah warga Sumbar yang terinfeksi virus Corona menjadi 2.437 orang. Pasien yang sembuh bertambah 39 orang, totalnya menjadi 1.368 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan tambahan 66 kasus pagi ini berasal dari delapan daerah, paling banyak dari Kota Padang, 46 orang, menyusul Kabupaten Agam 6 orang.

Berikutnya Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Tanah Datar 3 orang, Kota Payakumbuh 1 orang, Kota Pariaman 1 orang, Kota Solok 1 orang dan Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.

Pada laporan kali ini, untuk pertama kali Gugus Tugas Covid-19 Sumbar merilis tambahan kasus dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebanyak 3 orang.

Belum dijelaskan, tambahan kasus positif dari BIM ini masuk ke daerah mana. Laporan sementara Gugus Tugas Covid-19 tiap pagi memang baru mengelompokkan berdasarkan pengirim sampel swab.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang, Lima Kasus dari Dharmasraya Semuanya Guru

Tambahan kasus positif dan pasien sembuh (negatif) pagi ini berdasarkan pemeriksaan 3.978 spesimen oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, dan Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Baso, Agam.

Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar menyatakan, laporan sementara ini akan diperbarui lagi dengan informasi yang lebih lengkap dan rinci sore nanti. [*/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.