Damkar Padang Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter yang Melilit dalam Mesin Mobil

Padang, Padangkita.com – Seekor ular piton dengan panjang sekitar tiga meter ditemukan di dalam kap mesin mobil di sebuah garasi rumah warga di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampuang Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Jumat (27/1/2022).

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi soal keberadaan ular itu sekitar pukul 09.43 WIB.

Dia menuturkan, keberadaan ular itu diketahui pertama kali oleh pemilik rumah atas nama Yen, 65 tahun.

“Yang bersangkutan hendak memanaskan mesin mobilnya pada pagi tadi. Namun, dia merasa ada yang aneh di bagian kap mobilnya. Ketika dibuka ternyata ada ular,” ujar Sutan saat dihubungi Padangkita.com.

Setelah mengetahui ada ular di dalam kap mesin mobilnya, pemilik rumah lalu menghubungi Damkar Padang. Sutan menyampaikan, setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung ke lokasi.

“Ada lima personel yang kita terjunkan untuk mengevakuasi ular itu. Ular berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.05 WIB. Dalam proses evakuasi, personel agar kesulitan karena ular melilit mesin di kap mobil. Namun, akhirnya berhasil dievakuasi,” jelasnya.

Baca Juga: Ular Piton Berukuran 3 Meter Masuk ke Kandang Ayam Milik Warga di Padang

Sutan menyampaikan, setelah dievakuasi, pihaknya akan menyerahkan ular tersebut kepada komunitas pencinta ular di kawasan Gunung Pangilun, Padang. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist