Dalam Pilgub Sumbar, Irwan Prayitno Dipastikan Dukung Mahyeldi-Audy, Tak akan ke Lain Hati

 


Padang, Padangkita.com – Hingga kini masih saja ada hembusan isu miring yang mengatakan Irwan Prayitno tidak mendukung Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar).

Isu itu menyebut Irwan Prayitno yang saat ini Gubernur Sumbar, di awal lebih memilih Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh dibandingkan Mahyeldi. Foto Irwan Prayitno bersama Riza Falepi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso pun disebar.

Orang-orang yang mengatakan dan percaya isu itu ibarat menonton sebuah sinetron. Namun tidak menyaksikan sampai episode selesai. Hanya melihat episode satu, dua, tiga, setelah itu mengganti channel ke TV lain.

Wajar saja jika informasi yang didapat tidak “up to date” dan tidak utuh. Sehingga menyebabkan isu Irwan Prayitno tidak mendukung Mahyeldi-Audy terus digulirkan. Bahkan isu ini menjadi santapan lawan politik Mahyeldi untuk selalu diapungkan.

Perlu diluruskan, dukungan Irwan Prayitno ke Riza Falepi disaat belum ada keputusan final dari partai. Jadi wajar saja mencari dukungan ke partai lain. Namun setelah surat keputusan dari DPP PKS keluar, memasangkan Mahyeldi dengan Audy, maka semuanya selesai. Irwan Prayitno pun langsung mantap memasang badan mendukung secara penuh Mahyeldi-Audy.

Buktinya dapat dilihat, acara deklarasi Mahyeldi-Audy oleh PKS dan PPP pada tanggal 9 Agustus 2020 di Hotel Pangeran Beach Irwan Prayitno hadir beserta istri. Bahkan Reza Falepi pun juga ikut dalam acara deklarasi tersebut.

Saat Mahyeldi-Audy akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Irwan Prayitno juga hadir dan langsung memberikan sambutan. Beberapa minggu lalu, Irwan Prayitno ‘nge-band’ bersama Audy menyanyikan lagu dari grup band Slank “Ku Tak Bisa”.

Istri Irwan Prayitno, Nevi Zuairina yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKS juga turun gunung mengampanyekan Mahyeldi-Audy. Setiap mengunjungi daerah pemilihannya, Nevi selalu mengajak masyarakat untuk memilih Mahyeldi-Audy. Bahkan di media sosial, Nevi juga banyak memposting tentang Mahyeldi-Audy.

Baca Juga: Turunnya Menteri PPN/Bappenas ke Sumbar Jadi Bukti Mahyeldi-Audy Dekat dengan Pemerintah Pusat

Sehingga sangat jelas, isu yang berhembus tersebut sudah terbantahkan. Tidak benar jika Irwan Prayitno tidak mendukung Mahyeldi-Audy atau mendukung kandidat lain. Semua fakta-fakta di atas menunjukkan Irwan Prayitno mendukung penuh Mahyeldi-Audy dan tak akan ke lain hati. [*/adv/pkt]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist