Daihatsu Rocky Diluncurkan di Padang, Usung Teknologi Terbaru Segini Harganya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Astra Daihatsu Padang memperkenalkan produk terbaru mereka bernama Rocky.

Padang, Padangkita.com – Astra Daihatsu Padang memperkenalkan produk terbaru mereka bernama Rocky. Meskipun memakai merek dagang lama, namun fitur dan teknologi terbaru yang diusung makin modern dan mengikuti perkembangan zaman

Kepala Cabang (Kacab) Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan mengatakan, sejatinya Rocky sudah diluncurkan di Jepang pada tahun 2019 lalu dan di Indonesia pada rencana awal setahun setelahnya.

“Namun karena pandemi Covid-19, diundur pada tahun 2021 dengan cara unik, diluncurkan via Youtube. Memperkenalkan Rocky di strategi offline sedang dibatasi, kemudian pameran juga dikurangi meskipun tetap ada, kami manfaatkan media sosial (medsos), baik dari pribadi individu dan akun resmi Daihatsu,” kata Jefri kepada awak media, Jumat (4/6/2021).

Dia menjelaskan, Daihatsu Rocky edisi terbaru yang diluncurkan saat ini berbeda dengan jenis sebelumnya yang lebih mengarah ke tipe petualang (adventure). Saat ini, kata Jefri, produk terbaru mereka tersebut berjeniskan Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas lima penumpang.

Rocky, kata dia, merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Arcitecture (DNGA).

“DNGA ini merupakan platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga dan waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Supervisor Astra Daihatsu Padang, Priyogi mengatakan, Rocky merupakan produk kelima dari Daihatsu dan Toyota yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur seperti LED Headlamp, Auto Retractable Mirror dan Key Free. Pada bagian interior, dashboard Rocky dirancang seperti kokpit yang memberikan kesan modern. Selain itu, meter cluster mobil ini telah menggunakan teknologi digital penuh dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan gaya dan selera Sahabat Daihatsu,” ulasnya.

Saat ini, meski baru diluncrukan di Padang, Rocky di Sumatra Barat (Sumbar) sudah terjual. Unit pertama sampai ke Padang pada pertengahan April 2021 dan telah laku dua unit. Rocky diproyeksikan ke depannya tidak mengancam produk terdahulu.

“Target penjualan 10-12 unit di seluruh Sumbar. Untuk after sales, kami berikan gratis jasa 30 bulan atau per 50 ribu kilometer (tergantung mana yang lebih dahulu) hanya bayar onderdil barang saja,” katanya.

Sejak Sabtu ini hingga Jumat (18/6/2021) mendatang, kata Yogi, Astra Daihatsu Padang menampilkan mobil Rocky di Transmart Padang.

“Sahabat Daihatsu juga bisa memesan di Solok, Pessel, Bukittinggi, Lubuk Alung, dan Payakumbuh,” tuturnya.

Saat ini, Daihatsu Rocky baru terdiri dari 1.000 cc dengan tiga silinder. Untuk varian 1.2 atau 1.200 cc akan diluncurkan pertengahan Juni 2021.

Ada enam tipe jenis Rocky. Pertama, Rocky 1.0 R TC MT dengan harga dibuka dari Rp227.400.000. Kemudian, Rocky 1.0 R TC MT ADS seharga Rp235.400.000.

Baca Juga: Tahun Pertama Beroperasi, BSI Padang Targetkan 2,5 Juta Warga Sumbar Jadi Nasabah

Selanjutnya, Rocky 1.0 R TC CVT Rp241.200.000, Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp249.200.000, Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp250.200.000 dan harga tertinggi Rocky 1.0 R TCT ASA Two Tone SC sebesar Rp253.700.000. [adl/pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler