Curi Singkong Seharga Rp50 Ribu Pria Ini Ditahan Polisi

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Kantor Polsek Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur digeruduk puluhan warga karena menangkap pencuri singkong yang harganya diperkirakan Rp50 ribu.

Padangkita.com – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, hampir setiap sektor kehidupan masyarakat terganggu. Mulai dari ekonomi, pendidikan, pariwisata, hingga industri.

Kondisi tersebut lantas membuat sebagian besar masyarakat mengalami krisis dalam keuangan. Bahkan ada juga beberapa di antaranya yang nekat mencuri singkong hanya untuk sekedar makan.

Seperti misalnya dengan yang dilakukan oleh pemuda berinisial YG, warga Desa Buluhsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini. Ia ditangkap polisi karena mencuri singkong di kebun milik orang lain.

Warga setempat pun kemudian kompak menuntut pembebasan pemuda tersebut ke Kantor Polsek Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020).

Salah seorang warga bernama Jamik mengatakan, mereka menuntut pembebasan terhadap pemuda berinisial YG itu karena menilai pelaku terpaksa melakukannya untuk sekadar makan.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Jamik menyebut bahwa YG sudah tidak punya pekerjaan dan uang untuk makan serta kebutuhan sehari-hari.

“Melihat kondisi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19, polisi bisa menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan, dan kerugian perkebunan akibat kehilangan singkong tersebut diganti oleh warga,” kata Jamik seperti dikutip Sindonews.

Baca juga: Ini 5 Pesepakbola Muslim yang Berhasil Buat Wanita Cantik Jatuh ke Pelukannya

Untuk menuntut pembebasan, warga juga mengumpulkan uang sebagai pengganti singkong yang telah dicuri.
Singkong seberat 20 Kg itu harganya diperkirakan sekitar Rp50 ribu.

Secara terpisah, Kapolsek Glagah AKP Imron lantas membenarkan bahwa adanya kasus pencurian yang menjerat pemuda berinisial YG.

Ia mengatakan, penahanan itu dilakukan berdasarkan laporan dari pemilik kebun atas kasus pencurian.

Terpopuler

Add New Playlist