Curi Motor Mahasiswi di Padang, Warga Rawang Diringkus Polisi Saat Ngamen di Taplau

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Polisi meringkus seorang pria berinisial HC, 41 tahun karena diduga telah mencuri sepeda motor seorang mahasiswi di Kantor Lurah Berok Nipah, Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Berok Nipah Kecantikan Padang Barat, Kota Padang.

Warga Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang itu diringkus polisi saat mengamen di kawasan Tepi Laut (Taplau) Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dia ini mencuri motor itu saat mahasiswi ini sedang mengurus keperluan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kantor Lurah Berok Nipah bersama temannya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda kepada Padangkita.com, Jumat (13/8/2021).

Kejadian itu, jelas Rico, berawal ketika mahasiswi itu mendatangi kantor lurah, dan lupa mencabut kunci kontak motornya.

“Kejadiannya hari Senin (9/8/2021) lalu, sekitar pukul 11.55 WIB. Saat itu korban lupa mencabut kunci motornya, kebetulan pelaku ini lewat dan membawa kabur motor tersebut,” ungkap Rico.

Rico menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban yang tercatat dengan Nomor: LP/B/412/VIII/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMATERA BARAT.

Kini, kata Rico, pelaku diamankan pihaknya di sel tahanan Mapolresta Padang untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga barang hasil curiannya sebagai barang bukti.

Baca juga: Aksi Pencurian Motor di Pasar Raya Padang Terekam CCTV, 2 Pemuda Langsung Diciduk

“Pelaku ini kakinya kami tembak untuk melumpuhkannya. Karena saat pengembangan pelaku ini melawan petugas dan berusaha kabur,” kata Rico. [zfk]


Terpopuler

Add New Playlist