Curi Kotak Amal Masjid, Pria di Padang Babak Belur Diamuk Warga

Padang, Padangkita.com – Seorang pria babak belur diamuk warga karena diduga mencuri kotak amal di Masjid Jabal Tur, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Senin (26/9/2022).

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, tersangka berinisial AF, 31 tahun, seorang pengangguran, asal Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Padang.

Menurutnya, kronologi kejadian berawal ketika salah seorang warga datang dan menemukan tersangka di dalam masjid sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mendapati kotak amal di masjid itu sudah tertutup kain sarung.

“Dan ketika kain sarung tersebut dibuka didapati kotak amal tersebut sudah dalam keadaan pecah,” ujarnya.

Tersangka yang sempat berselisih dengan warga tersebut lalu kabur. Warga tersebut lalu mengejarnya sambil berteriak maling. Teriakannya tersebut didengar warga lainnya. Mereka ikut mengejar tersangka dan berhasil menangkapnya.

“Setelah ditangkap oleh warga, tersangka langsung diamuk oleh massa karena massa marah kepada tersangka yang telah melakukan pencurian kotak amal, sehingga tersangka mengalami luka robek di kening sebelah kanan kepala korban,” jelasnya.

Polisi lalu mendapatkan informasi soal penangkapan itu, kemudian mengecek ke tempat kejadian perkara. Ternyata benar tersangka telah diamankan oleh warga.

Baca Juga: Buntut Penambahan Rombel Lewat PPDB Offline, Anggota DPRD Sumbar Laporkan Disdik ke Ombudsman

Atas kejadian tersebut, tersangka lalu diamankan ke Mapolsek Lubuk Begalung untuk penyidikan lebih lanjut. Pihaknya juga mengamankan barang bukti dalam peristiwa ini, di antaranya kotak amal dengan uang tunai Rp985.000. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist