Cuma Seminggu, Diet Ala Tentara Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 5 Kg

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: diet ala tentara menjadi alternatif seseorang untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Padangkita.com – Diet ala tentara atau dikenal dengan nama Military Diet dirancang untuk membantu para prajurit mencapai berat badan ideal dalam waktu singkat. Military Diet ini dibuat oleh seorang ahli gizi tentara Amerika Serikat.

Diet tersebut tidak hanya dipraktikkan oleh prajurit tentara saja, namun, masyarakat pada umumnya juga sudah banyak melakukan diet ala tentara. Bahkan, beberapa artis Hollywood seperti Khloe Kardashian juga sudah menjalani diet tentara ini.

Melansir dari hellosehat.com, Military Diet merupakan diet rendah kalori dan rendah karbohidrat yang membantu Anda menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam rentang waktu 1 minggu.

Saat menjalani military diet, setiap hari Anda hanya akan mengonsumsi sekitar 1000 hingga 1400 kalori selama tiga hari dan diet reguler pada empat hari lainnya.

Selama Anda melakukan tiga hari diet ala tentara ini, Anda tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan.

Makanan yang diperbolehkan di antaranya pisang, roti gandum utuh dalam porsi sedikit, wortel, kopi, telur, anggur, hot dogs, es krim, daging, biskuit asin, teh, dan tuna.

Makanan yang dilarang untuk dikonsumsi adalah pemanis buatan, krimer, jus buah, susu, jeruk, dan gula.

Berikut ini merupakan contoh dari perencanaan diet ala tentara dalam satu hari.

  1. Sarapan pagi yang Anda santap berupa satu butir telur, selembar roti panggang, dan setengah pisang.
  2. Makan siang hanya dengan secangkir cottage cheese, satu telur rebus, dan lima rice cake.
  3. Makan malamnya, Anda harus mengonsumsi 200 gram ham, secangkir brokoli, setengah cangkir wortel, setengah potong pisang, dan setengah cangkir es krim vanilla.

Lantas, seberapa sehatkan diet ala militer ini?

Military Diet memang terdengar menarik untuk dilakukan. Apalagi dalam kurun waktu satu minggu berat badan bisa turun sampai lima kilogram.

Akan tetapi, diet ala tentara ini tidak dapat dilakukan untuk jangka panjang karena dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan.

Perlu diketahui, penurunan berat badan yang drastis dalam waktu satu minggu dapat meningkatkan risiko seseorang untuk menderita penyakit batu empedu.

Baca Juga: Berat Badan Jennie Blackpink Bisa Turun 1 Kg Sehari, Begini Cara Dietnya

Penurunan berat badan yang sehat berada di rentang 0,5-0,9 kg dalam satu minggu. [*/rik]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist