Corona Melanda, Pria Ini Pilih Berbisnis Cupang

Berita viral terbaru: Selama masa pandemi covid-19 mantan pegawai hotel ini beralih profesi menjadi pebisnis ikan cupang.

Padangkita.com– Pandemi virus corona yang telah berlangsung beberapa bulan di tanah air menyebabkan banyak hal mengalami perubahan. Salah satunya banyak memilih untuk  merumahkan pekerjanya.

Langkah tersebut kebanyakan dipilih oleh sejumlah perusahaan karena untuk mengurangi kerugian yang ditimbulkan akibat berkurangnya jumlah pengunjung ataupun daya beli masyarakat yang menurun.

Seperti yang dialami oleh M. Randa Pratama, mantan karyawan salah satu hotel di kawasan Sanur.

Melansir dari Jawapos.com, demi bisa bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan dirinya  terpaksa memikirkan cara lain untuk mendulang rupiah.

Randa memilih memulai bisnis tepatnya bisnis ikan cupang yang telah dimulainya beberapa bulan belakangan ini. Menurutnya selain mudah untuk dijual, perputaran ekonomi pada cupang di tengah pandemi ini cukup menguntungkan.

Saat ini pria tersebut telah memiliki toko di kawasan Jalan Tukad Baru Nomor 12 Denpasar. Lanjut jika bisnis tersebut ia mulai berkat campur tangan dari sang kakak yang telah lama berkecimpung dalam hal ini.

Sementara dirinya dulu bekerja di sebuah hotel namun telah menyukai ikan cupang sejak lama hanya untuk sekedar dipelihara.

Selanjutnya jika ikan cupang ini memiliki banyak jenis yang memiliki perbedaan mendasar antara satu dengan yang lainnya

Jenis ini pula yang menentukan mahal atau murahnya harga ikan cupang. Randa lebih memilih jenis ikan cupang hias karena memiliki bentuk dan warna-warna unik yang membuat ikan ini populer di kalangan akuatik.

Salah satu jenis ikan cupang hias yang dikoleksi Randa yakni Halfmoon (HM). Jenis ikan ini memiliki sirip yang lebar berbentuk bulan sabit. Ikan yang satu ini juga biasa dikenal dengan nama lain Big Ear.

Baca juga: Ini 5 Artis yang Ngaku Oplas, Lihat Perubahannya

Ikan cupang menarik banyak perhatian orang karena memiliki warna yang beragam mulai dari biru pekat, merah, ungu dan kuning.

Selain sebagai hiasan juga terdapat juga juga ikan cupang yang bisa dijadikan sebagai ikan aduan.