Corona B117 Dilaporkan Sampai ke Sumut, Kadishub Pasbar Sebut Belum Ada Instruksi untuk Penjagaan Wilayah Perbatasan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Corona B1117 dilaporkan sampai di Sumut.

Simpang Empat, Padangkita.com – Beredar informasi bahwa Varian Virus Corona (Covid-19) yaitu B117 telah sampai di Sumatra Utara (Sumut). Namun, untuk pintu masuk ke Sumatra Barat (Sumbar) di Mandailing Natal (Natal) belum ada penjagaan.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pasbar, Rizaldi. Ia mengakui, bahwa hingga saat ini belum ada perintah untuk penjagaan wilayah perbatasan.

“Kita selama ini sifatnya berjaga di posko apabila diperintah oleh Pimpinan. Namun, hingga hari ini hal itu belum ada kita terima,” ujar Rizaldi kepada Padangkita.com, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, menanggapi adanya informasi Corona B117 sampai di Sumut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Edi Busti menyebutkan sudah merancang untuk mengantisipasi agar Corona B117 tidak sampai ke daerahnya.

“Tentu masih butuh perencanaan yang matang dan perlu dibicarakan secara bersama bagaimana mekanisme mengantisipasi jika hal itu sampai muncul di Pasbar,” ujar Edi.

Menurut Edi, kemungkinan itu harus menjadi kajian yang serius, sebab Pasbar merupakan salah satu pintu masuk dari Sumut ke Sumbar.

Ia berharap, masyarakat lebih hati-hati dan waspada dengan varian baru Virus Corona itu, dan Edi mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Mengenal Varian Baru Corona B117, Gejala dan Cara Antisipasinya

“Virus Covid-19 saja belum usai, datang lagi virus varian baru, B117 itu. Makanya, masyarakat terus gunakan masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan. Perang ini belum usai dan kita perlu saling mengingatkan tentang itu,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler