Cerita Gubernur Sumbar Naik Ojek Tanpa Helm Terobos Macet ke Bandara Soekarno Hatta

|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno terpaksa naik ojek menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta akibat terjebak macet sekitar tiga jam di jalan tol menuju bandara tersebut, Selasa (10/11/2020).

Kemacetan itu disebabkan kedatangan ribuan orang untuk menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang datang hari ini dari Arab Saudi.

Baca Juga

Dalam foto yang diterima Padangkita.com, terlihat Irwan Prayitno menggunakan pakaian safari lengan panjang berwarna hitam dan menyandang tas ransel warna hitam. Ia terlihat tidak menggunakan helm.

Aksi orang nomor satu di Sumbar itu juga sempat menarik perhatian para pengemudi yang melintas. Namun, dengan santai Irwan menikmati dibonceng pengemudi ojek tersebut.

“Karena jalanan macet, adanya ribuan massa menyambut kepulangan Habib Rizieq di bandara, makanya saya menggunakan ojek,” ujar Irwan ketika sudah sampai di Kota Padang, Selasa (10/11/2020).

Diketahui, Irwan Prayitno datang ke jakarta untuk melaksanakan rapat koordinasi terkait pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 12-21 November 2020.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Buka MTQ Nasional di Sumbar Secara Virtual

Lalu, hari ini juga, Irwan harus menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

“Bila tidak naik ojek, maka kehadiran Rapat Paripurna di DPRD akan semakin terlambat karena terjebak macet hampir tiga jam,” ungkap Irawan.

Karena itulah, kata Irwan, ia mencari alternatif lain, yaitu menggunakan jasa ojek yang tidak ada helm penumpangnya.

“Apa boleh buat, hanya itu satu-satunya ojek yang ada. Untungnya pengemudi ojek sangat mahir menembus kemacetan,” tuturnya.

Untuk menembus kemacetan itu, Irwan dan pengemudi ojek menghabiskan waktu sekitar 25 menit, dan akhirnya mereka sampai di Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga: Sosok Wanita yang Lerai Aksi Pengeroyokan TNI oleh Anggota Moge HOG di Bukittinggi

“Alhamdulillah, sampai juga di bandara. Ini mau dibayar cash atau pakai aplikasi,” kata Irwan ke tukang ojek sambil bercanda. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler