Cari Pengusaha Muda Baru, Unand Gelar “Entrepreneurs Wanted!”

Penulis: Ramono Aryo

 

Kantor Staf Presiden Republik Indonesia menggelar “Entrepreneurs Wanted!” di Convention Hall, Universitas Andalas (Unand), Padang, Rabu (10/05/2017). (foto: ist)

Padangkita.com – Acara ““Entrepreneurs Wanted!” di gelar hari ini, Rabu (10/05/2017) di Convention Hall, Universitas Andalas (Unand), Padang.

“Entrepreneurs Wanted!” ini merupakan kegiatan yang dimotori oleh Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia bekerja sama dengan Kemenristkdikti, Universitas Andalas, PT. Telkom, Bukalapak, Liputan6.com dan Komunitas Menara.

Gelaran #KSPGoestoScholl Entrepreneurs Wanted! ini merupakan yang keempat pada tahun 2017 dan provinsi Sumber menjadi provinsi keempat yang disinggahi. Acara ini diadakan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada generasi muda di seluruh wilayah Indonesia.

Di Unand ini “Entrepreneurs Wanted!” akan menghadirkan pembicara Achmad Zaky, CEO Bukalapak serta Ahmad Fuadi, penulis buku Negeri 5 Menara sebagai moderator.

“Entrepreneurs Wanted!” menghadirkan entrepreneur ternama di lembaga-lembaga pendidikan terbaik di Indonesia.

Pembicara sebelumnya antara lain Arif Rachmat (CEO PT Triputra Agro Persada), William Tanuwijaya (CEO dan co-founder Tokopedia), Catherine Sutjahyo (CEO Alfacart, co-founder Zalora), serta Toton Januar (perancang busana merek “TOTON”, pemenang Woolmark Prize Asia 2016/2017).

Indonesia baru memiliki 1,5 persen pengusaha dari sekitar 252 juta penduduk Tanah Air. Indonesia masih membutuhkan sekitar 1,7 juta pengusaha untuk mencapai angka dua persen.

Sedangkan di negara Asean seperti Singapura tercatat sebanyak 7 persen, Malaysia 5 persen, Thailand 4,5persen, dan Vietnam 3,3persen jumlah pengusahanya.

Terpopuler

Add New Playlist