Cara UNP Bantu Peserta UTBK-SBMPTN Agar Tak Terlambat, Sediakan Buggy Car, Pikap dan 11 Motor

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) punya cara untuk membantu peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPN) agar tak terlambat.

Perguruan tinggi yang dulu bernama IKIP Padang ini menyediakan layanan transportasi antar ke lokasi ujian, khususnya bagi peserta yang berpotensi terlambat dan tidak atau lupa lokasi ujian.

Sejumlah kendaraan disiagakan, berupa 1 unit buggy car, 1 unit mobil pikap, dan 11 unit sepeda motor yang diberi label panitia UTBK. Pengoperasian kendaraan tersebut telah berlangsung sejak hari pertama pelaksanaan ujian.

Rektor UNP Prof. Ganefri menyampaikan sebagai perguruan tinggi yang banyak diminati peserta, UNP di samping memperkuat bandwich internet, juga menyediakan sarana prasarana penunjang yang terbaik. Termasuk, layanan transportasi ke lokasi ujian dengan mobil dan sepeda motor, khususnya bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Lapangan UTBK UNP Dr. Asrul Huda mengatakan layanan ini sudah disediakan sejak tahun lalu.

“Karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya banyak peserta yang terlambat karena ragu terhadap lokasi, tidak punya motor dan terkendala macet di jalanan,” ungkapnya, Sabtu (21/5/2022).

Ia menambahkan, UNP berinisiatif memberikan layanan gratis ke lokasi ujian baik sesi pagi maupun sesi siang.

Dilla, salah seorang peserta UTBK di Lab PPG yang mendapat layanan ini memberikan apresiasinya kepada panitia UTBK-SBMPTN UNP dan merasa puas atas layanan ini.

“Kalau tidak dapat layanan antar ke lokasi, mungkin saya terlambat, untung panitia respons dan mau mengantarkan saya,” ungkap peserta yang mengaku dari Kabupaten Solok ini.

Baca juga: UNP Naik Level dari Akreditasi A Jadi Akreditasi Unggul, Rektor Ganefri: Hasil Prestisius

Layanan ini disiagakan dekat gerbang utama kampus UNP atau di depan Posko Informasi UTBK-SBMPTN dan untuk petugasnya berasal dari panitia. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist