Cara Cek Kelulusan PPDB SD di Kota Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: PPDB SD di Kota Padang telah berlangsung sejak 14 Juni 2021 lalu, ini cara cek kelulusan.

Padang, Padangkita.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Padang telah berlangsung sejak 14 Juni 2021 lalu.

Pendaftaran PPDB kali ini diselenggarakan secara online dan ofline atau manual. Para calon peserta dapat mengambil formulir pendaftaran pada situs http://psb.diknaspadang.id/ atau datang langsung ke sekolah yang dituju.

Pendaftaran dibuka selama lima hari untuk tahap pertama hingga 19 Juni 2021 besok. PPDB tahun ajaran 2021/2021 tersebut dibuka dengan tiga jalur, yaitu jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua.

Namun, setelah berjalan empat hari ini, beberapa calon peserta didik SD di Padang terlihat telah diterima di sejumlah sekolah yang dituju. Hasil tersebut dapat dilihat dari situs resmi PPDB.

Berikut Padangkita.com merangkum cara melihat hasil PPDB SD di Kota Padang melalui situs http://psb.diknaspadang.id/:

Baca juga: PPDB SD Kota Padang Dibuka Hari Ini, Bisa Daftar Online dan Offline

  • Buka situs resmi PPDB Padang pada perangkat elektronik, baik telepon selular maupun laptop atau PC.
  • Pada tampilan halaman utama situs tersebut, pilih kolom SD (Sekolah Dasar).
  • Klik nekt atau skrol kebawah hingga bertemu dengan kolom Data Zonasi, Data Sekolah dan Hasil seleksi yang terletak sejajar. Lalu klik dibagian hasil seleksi.
  • Pada halaman tersebut, terdapat kolom pilih sekolah dan kolom search atau cari.
  • Anda dapat mengklik pilih sekolah untuk mecari sekolah yang dituju atau mencari nama calon peserta didik di kolom search (cari).
  • Jika Anda memilih kolom pilih sekolah, maka akan ditampilkan nama calon peserta didik yang diterima di sekolah yang Anda pilih.
  • Jika Anda mencari dengan kolom search maka nama yang Anda masukan pada kolom tersebut akan muncul jika diterima pada PPDB SD tahap I ini. Harap memasuki nama dengan benar.
  • Pada kolom hasil seleksi itu akan terdapat Nomor Daftar, Nama Pendaftar, Jalur Pendaftaran, Alamat, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir serta Umur. [zfk]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler