Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Kini Tembus 53,9 Persen

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) kini sudah di atas 50 persen, yaitu mencapai angka 53,9 persen.

Meskipun demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang, Feri Mulyani tetap mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang telah ditentukan, agar target 70 persen tercapai.

“Hingga saat ini capaian vaksinasi kita sudah 53,9 persen,” ujar Feri Mulyani dikutip dari rilis Diskominfo Padang, Jumat (29/10/2021).

Jika target vaksinasi mencapai 70 persen, jelas Feri Mulyani, Kota Padang bisa keluar dari level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mencapai itu, tentunya kita terus menggelar vaksinasi di puskesmas, perkantoran hingga ke pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Feri Mulyani, Dinkes Kota Padang juga telah meluncurkan mobil vaksin, dan mobil tersebut akan berjalan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, lanjutnya, juga bisa langsung vaksin di mobil tersebut tanpa harus meninggalkan aktivitas sehari-hari.

Sejak mobil itu diluncurkan, menurut Feri Mulyani, bahwa sehari bisa memvaksin sebanyak 65 orang.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Tembus 43 Persen, Kapolda Sumbar Puji Kota Sawahlunto

“Usai diluncurkan saja, sehari bisa 65 orang yang divaksin di mobil itu. Setiap hari mobil tersebut akan terus berjalan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist