Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Sebut Wali Kota Pariaman ‘Gercep’

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa Wali Kota Pariaman Genius Umar, gercep (gerak cepat) dengan membuat banyak event yang untuk memajukan pariwisata Kota Pariaman khususnya, dan Sumatra Barat (Sumbar) umumnya.

Hal itu disampaikan Sutan Riska di hadapan bupati dan wali kota atau yang mewakili, pada launching Calendar of Event (CoE) Kota Pariaman 2023, dan sinkronisasi CoE Kabupaten/Kota se-Sumbar, di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Rabu (30/11/2022).

“Sejak Genius Umar menjabat sebagai wakil wali kota, sampai wali kota Pariaman, telah banyak event yang dibuat di Kota Pariaman. Mulai skala Sumbar, regional Sumatra sampai tingkat nasional dan internasional, yang secara tidak langsung juga mempromosikan Provinsi Sumbar,” ujar Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) ini.

Sutan Riska menyebutkan, setiap daerah di Sumbar mempunyai keunikan, budaya dan daya tarik wisata yang berbeda. Masing-masing daerah mempunyai event dan destinasi yang beragam. Karena itu, kata dia, perlu sinkronisasi event antar-daerah, terutama dalam mendukung Visiti Beautiful West Sumatra 2023.

“Setiap daerah, memiliki kelebihan dan keunikan yang berbeda dari daerah lain. Apalagi di Kota Pariaman ini mempunyai alam yang bagus, rapi dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga dan kolega, serta terkenal dengan kulinernya yang sangat enak. Kota Pariaman ini paket lengkap,” puji Sutan Riska.

Bupati Dharmasraya dua periode ini juga menuturkan bahwa dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Wako Genius Umar, bahwa pemerintah daerah, harus berkolaborasi untuk memajukan pariwisata dan kemajuan Provinsi Sumbar.

“Dengan adanya kolaborasi antardaerah, kita berharap akan dapat saling support untuk meramaikan event setiap daerah yang ada, sehingga kolaborasi event ini, akan berdampak lebih besar terhadap daerah masing-masing,” kata Sutan Riska.

Baca Juga: Rumah Potong Hewan di Pariaman Dibangun 2023, Genius: Dukung Konsep Ekowisata

Launching CoE Kota Pariaman 2023 juga dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dan perwakilan bupati dan wali kota yang ada Sumbar, serta jajaran Pemko  Pariaman. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist