Bupati Sutan Riska Minta Para ASN Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi relawan vaksinasi Covid-19, yaitu dengan berperan aktif dalam mempercepat capaian vaksinasi.

Menurut Sutan Riska, para ASN bisa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat soal vaksinasi Covid-19, minimal di lingkungan masing-masing.

Hingga saat ini, kata Sutan Riska, capaian vaksinasi di Dharmasraya baru mencapai angka 41,5 persen atau sekitar 74.391 orang dari jumlah target sasaran.

“Kita menargetkan, hingga akhir tahun ini mencapai 50 persen. Kalau dapat, 60 persen. Maka dari itu, saya minta semua ASN ikut bergerak, menjadi relawan vaksinasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi,” ujar Sutan Riska, Senin (4/10/2021).

Adanya upaya ini (ASN jadi relawan vaksinasi Covid-19), ucap Sutan Riska, dapat mempercepat tercapainya kekebalan komunal, sehingga masyarakat dapat kembali menjalani hidup normal.

Sebelumnya, Sutan Riska juga mengapresiasi Kecamatan Padang Laweh, yang menjadi kecamatan tertinggi dalam capaian angka vaksinasi Covid-19, dari 11 kecamatan yang ada, yakni 74,3 persen.

“Saya ucapkan terimakasih kepada camat, kepala puskesmas dan warga Padang Laweh yang sudah mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi. Saya harap hal ini juga diikuti oleh kecamatan lainnya,” paparnya.

Lalu, untuk wilayah kecamatan yang jumlah penduduknya banyak, seperti di kecamatan induk, yakni Kecamatan Pulau Punjung, Sitiung, Koto Baru dan Sungai Rumbai, jelas Sutan Riska, mungkin belum mencapai angka ini.

Baca juga: Kabar Baik, Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya Tertinggi Keempat di Sumbar

“Namun, harus terus bekerja keras untuk mencapai target. Apalagi stok vaksin kita juga banyak,” kata Sutan Riska. [adv]

Terpopuler