Bupati Sutan Riska Hadiri Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP dan Rakorwasdanas 2021

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Acara ini dilaksanakan beriringan dengan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) 2021.

Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP dan Rakorwasdanas Tahun 2021 ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Daerah se Indonesia.

Tito menyampaikan, kegiatan launching sistem MCP ini merupakan kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk melaksanakan pencegahan korupsi.

Dalam arahannya, Tito meminta seluruh Kepala Daerah mendukung MCP Pencegahan Korupsi dengan menugaskan para Inspektur masing-masing Daerah agar tersambung dengan sistem MCP.

Pengelolaan MCP bertujuan mendorong Pemerintah Daerah dapat melakukan transformasi nilai dan praktek Pemerintahan Daerah sehingga tercipta tata kelola Pemerintahan Daerah yang baik.

“Kita juga harus bisa menciptakan suasana kerja yang harmonis dan hubungan relasi yang bagus baik ke atas, para bupati dan walikota dengan para gubernur. Gubernur dengan pemerintahan pusat maupun kesamping antar rekan kerja yang sejajar,” ujar Tito.

Baca juga: Kiat Pemkab Dharmasraya Tingkatkan Potensi Sektor Rill di Tengah Pandemi Covid-19

Ia juga berharap, hal ini dapat bermanfaat bagi semua pihak untuk memperbaiki kinerja dalam manajemen pemerintah, baik pusat maupun daerah. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist