Bupati Rusma Yul Anwar Lantik Emirza Siswati Sebagai Penjabat Sekda Pessel, Ini Alasannya

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Rusma melantik Emirza Siswati sebagai Pj Sekda Kabupaten Pesisir Selatan.

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar melantik Emirza Siswati sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pessel, Rabu (7/4/2021) di operation room kantor bupati.

Sebelumnya, Emirza ditunjuk sebagai Pelaksana harian (P{lh) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Erizon yang dinonaktifkan. Rusma mengatakan, pengangkatan Pj Sekda tersebut sudah melewati pertimbangan dan pemikiran yang matang.

“Kami berdua dengan Wabup Rudi Hariyansyah, juga sudah menyepakati untuk memilih Emirza Siswati sebagai Pj Sekretaris Daerah,” kata Rusma Yul Anwar saat menyampaikan sambutan pidatonya.

Alasan Rusma dan Rudi memilih Emirza Siswati, selain sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berkarir dari bawah, Emirza juga telah menempati sejumlah jabatan dan posisi strategis di pemerintah daerah.

Hal itu juga telah melalui pentimbangan dan penilaian bupati tanpa dipengaruhi oleh pihak manapun.

“Setelah kami cermati, boleh dikatakan Emirza Siswati sebagai ASN yang berjalan dari bawah dan menempati sejumlah jabatan strategis. Untuk itu, kami sepakati untuk memilihnya,” ulas Rusma.

Dalam keputusan pengangkatan Pj Sekda, Rusma menegaskan tidak memilih berdasarkan kedaerahan. Dia mengaku sebagai seseorang yang menganut paham nasionalis tanpa membeda-bedakan asal daerah seseorang.

“Saya tidak pernah mengambil keputusan itu berdasarkan paham kedaerahan. Oh ini orang Padang, itu orang Pessel. Saya bukan orang dengan paham seperti itu, yang harus membeda-bedakan,”sebutnya.

Rusma mengingatkan, Pj Sekda yang baru menjaga amanah dan integritas mengisi segala kekurangan dalam melaksanakan tugas di pemerintahan daerah.

Baca juga: Kukuhkan Dewan Masjid Indonesia di Pesisir Selatan, Duski Samad: Gerakkan Masjid Sebagai Rumah Umat

“Jalin komunikasi yang baik dengan kepala organisasi perangkat daerah, dan tetap juga berkoordinasi dengan wakil bupati Rudi Hariyansyah, dan jangan koordinasinya sampai terpisah-pisah,” katanya. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist