Bupati Pasbar dan Kepala BPS Tanda Tangani Perjanjian Hibah Tanah untuk Perluasan Hutan Kota

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com –Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerima hibah tanah dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Perjanjian hibah dan serah terima barang milik negara (BMN) dari BPS ke Pemkab Pasbar ditandatangani oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan Kepala BPS Margo Yuwono, di Gedung BPS, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Hamsuardi menjelaskan, hibah tanah dari BPS akan dioptimalkan untuk memperluas area taman hutan kota. Sementara itu, bentuk kompensasi yang didapatkan BPS, Pemkab Pasbar juga telah menghibahkan tanah seluas 1.535 meter persegi bersama bangunan.

Tanah untuk BPS, kata Hamsuardi, terletak di ring satu kompleks perkantoran pemerintah, tepatnya di belakang rumah dinas Bupati Pasbar.

“Rencana dan upaya yang baik ini kita kawal dan dukung bersama serta semoga mendapatkan berkah dan rida dari Allah SWT,” tutur Hamsuardi.

Bupati Hamsuardi mengatakan dengan adanya peran BPS dalam Satu Data Indonesia telah berdampak sangat positif mendukung pelaksanaan pembangunan di Pasbar. Terutama, dalam penyediaan data-data sektoral, baik data statistik maupun data geospasial.

Hamsuardi mengakui, segala pelayanan yang telah diberikan BPS Pasbar kepada organisasi perangkat daerah (OPD) sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas data statistik sektoral.

Kepala BPS Pasbar, Bambang Suryanggono mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perjanjian hibah aset tanah dan bangunan untuk BPS Pasbar.

“Kita telah menandatangani perjanjian hibah dan serah terima barang milik negara antara Bupati dengan Kepala BPS di Jakarta Jumat kemarin,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Hamsuardi Dukung Koperasi Membangun Pabrik Kelapa Sawit di Pasaman Barat

Hibah tersebut, kata Bambang, menindaklanjuti hibah dari Pemkab Pasbar kepada BPS pada tanggal 13 Desember 2021 yang lalu. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist