Bupati Hendrajoni Wujudkan Permintaan Warga Perbaiki Jalan Lunang Satu-Lunang Dua

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru: Warga meminta jalan Lunang Satu-Lunang Dua untuk diperbaiki

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, meninjau pengerjaan pemeliharaan jalan kabupaten pada ruas Lunang Satu- Lunang Dua (dari Simpang SMPN 1 Lunang menuju Lunang Tiga), Rabu (16/8/2020).

Pada kempatan ini, Bupati Hendrajoni didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Digdian Budiman D serta sejumlah kepala perangkat daerah.

Digdian menyebutkan, jalan kabupaten pada ruas Lunang Satu-Lunang Dua kini sedang dilakukan pengerjaan pemeliharaannya dengan mengaspal kembali jalan tersebut. Selain itu jalan penghubung Lunang Dua juga diperbaiki tahun ini.

“Pemeliharaan jalan Lunang Satu-Lunang Dua dan jalan penghubung Lunang Dua akan menghabiskan dana Rp 825 juta,” kata Budi.

Lebih lanjut disebutkan, pemeliharaan jalan Lunang dilakukan dengan memanfaatkan Dana Insentif Daerah (DID). Untuk memastikan pelaksanaan pengerjaan berjalan dengan baik Bupati Hendrajoni meninjau langsung pengerjaan jalan tersebut.

Baca juga: Pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT MSL di Lunang Pessel Resmi Dimulai

Bupati mengharapkan, pengerjaan perbaikan jalan dilaksanakan dengan baik dan selesai dalam waktu dekat ini.

Menurut bupati, pemeliharaan jalan Lunang Satu-Lunang Dua dan jalan penghubung Lunang Dua, merupakan realisasi dari permintaan masyarakat tahun lalu.

Baca juga: Kerangka Manusia Berserakan Ditemukan Warga Dekat Kebun di Tapan Pesisir Selatan

“Alhamdulillah harapan masyarakat agar jalan mereka diperbaiki dapat kita wujudkan,” kata bupati. Ditambahkan, pembangunan jalan kabupaten akan terus dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com