Bupati Eka Putra: Rumah Rusak Akibat Angin Kencang, Langsung Lapor ke Wali Nagari

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau beberapa lokasi yang terdampak angin kencang.

Batusangkar, Padangkita.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau beberapa lokasi yang terdampak cuaca ekstrem hujan diserta angin kencang yang terjadi sejak tiga hari terakhir.

Angin kencang yang kembali terjadi Sabtu (3/4/2021) malam, mengakibatkan beberapa rumah tertimpa pohon tumbang di Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara.

Saat meninjau, Minggu (4/4/2021), Eka Putra juga memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat. Bersama tim, Eka Putra sekaligus mendata jumlah bangunan yang rusak dan warga yang terdampak.

Eka Putra mengimbau seluruh masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati terhadap kemungkinan yang terjadi.

“Jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke wali nagari untuk didata, berupa KK (kartu keluarga) dan foto kondisi rumah,” pesannya.

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tanah Datar paling parah dilanda hujan disertai angin kencang dua hari terakhir.
Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Tanah Datar. [Foto: Ist]
Kepada instansi terkait, Eka Putra berharap percepatan penyaluran bantuan sehingga saat Ramadan tiba, masyarakat sudah menerima bantuan.

Sementara itu, Wakil Bupati Richi Aprian juga mengunjungi rumah tertimpa pohon akibat terjangan angin kencang di Jorong Koto Tinggi, Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Richi turun ke lapangan bersama Ketua Komisi II DPRD Tanah Datar Dedi Irawan, Camat X Koto Khairunnas dan Wali Nagari Pandai Sikek, usai membuka MTQ di Masjid Nurul Ihsan Jorong Pagu-Pagu.

Terpopuler

Add New Playlist