Bupati dan Wabup Tanah Datar Sidak Perkantoran, Eka Putra ke OPD: Ada Kendala, Lapor ke Kami

Penulis: Agg
|
Editor: Redaksi

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Tanah Datar Eka Putra mengajak seluruh ASN bekerja lebih giat dan melakukan inovasi

Batusangkar, Padangkita.com– Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian mengingatkan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hati-hati dalam mengambil kebijakan.

Hal itu disampaikannya saat melakukan inspkesi mendadak (sidak) ke kantor-kantor dinas yang ada di lingkungan kantor bupati usai memimpin apel bersama di halaman kantor bupati, pada Senin (01/3/2021).

Di sela-sela kegiatannya melakukan peninjauan, Eka Putra juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja lebih giat lagi dan melakukan banyak inovasi untuk meningkatkan kinerja.

“Bapak dan Ibu terus saja bekerja sesuai dengan aturan yang ada, nanti kalau ada kendala langsung laporkan kepada kami dan jangan ambil keputusan sendiri,” pesannya di hadapan para kepala dinas dan pegawai.

Eka Putra juga mengatakan, kunjungannya bersama Wabup kali ini untuk memperkenalkan diri, serta mengajak seluruh ASN untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang lebih baik lagi di bawah kepemimpinan mereka.

Kunjungan ini, lanjut dia, merupakan hal yang sangat perlu dilakukan, dengan harapan semangat yang dibawanya bersama Wabup bisa menular kepada para kepala dinas dan seluruh pegawai.

“Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi, semuanya merasakan dampak yang sangat luar biasa, ekonomi masyarakat menurun. Dengan hadirnya kami sebagai pemimpin tentu kami berharap bisa menambah semangat seluruh masyarakat terutama ASN,” harapnya.

Lebih lanjut Eka Putra juga mengatakan, saat ini dirinya bersama Wabup sudah melihat kondisi kantor-kantor yang ada, dan siap memulai bekerja dari kondisi seperti ini.

“Saat ini memang baru seperti itu adanya, dan kami siap bekerja bersama kepala dinas, asisten dan semua perangkat pegawai yang ada di Tanah Datar. Kita bukan melihat kondisi kantornya, namun bagaimana kita bekerja, kalau kerjanya sudah bagus nanti semuanya akan baik,” ucapnya bersemangat.

Dia juga mengatakan, apa yang ditemukan hari ini telah berada dalam catatannya dan akan dibahas bersama Wabup dalam dua hari ke depan. Setelah itu baru akan dilakukan perbaikan-perbaikan.

“Apa yang kami temukan hari ini telah kami catat dan akan kami bahas untuk kami lakukan perbaikan. Beri kami waktu dalam dua hari ini dan lihat saja apa yang akan kami lakukan nanti,” ujarnya.

Terkait dengan program 100 hari, Eka Putra dengan tegas mengatakan bahwa program utamanya adalah fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang ada di Tanah Datar. Yakni, bagaimana memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dan akan segera mengupayakan tempat untuk isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala.

“Ini sangat penting, jika Tanah Datar mempunyai tempat isolasi mandiri tentu para wisatawan yang akan datang mengunjungi objek pariwisata kita, akan nyaman karena mereka yakin dengan penanganan covid-19 di Tanah Datar,” tegas Eka Putra.

Baca juga: Penjelasan BMKG Soal Fenomena Hujan Es di Lawang Mandailing Salimpaung Tanah Datar

Tidak itu saja, dalam 100 hari, Eka Putra juga akan fokus dalam recovery ekonomi. Tidak lupa dalam kesempatan itu, Eka Putra menyorot keamanan perkantoran, apalagi beberapa waktu lalu terjadi aksi pencurian di lingkungan kantor bupati. Bupati meminta agar OPD terkait untuk melakukan patroli rutin. (pkt)


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler

Add New Playlist