Buntut Penangkapan Kompol BA, Polda Sumbar Bakal Intens Gelar Tes Urine Anggota secara Acak

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) bakal intens menggelar tes urine secara acak terhadap anggota. Hal tersebut buntut ditangkapnya seorang polisi berpangkat kompol di Kota Padang karena ikut pesta sabu.

Kabid Propam Polda Sumbar, Kombes Pol Eko Yudi Karyanto mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menggelar tes urine terhadap personel jajaran Polres.

“Alhamdulillah, dari 400 sampel (yang diperiksa), belum ada indikasi (positif narkoba),” ujarnya kepada wartawan usai konferensi pers di Mapolresta Padang, Kamis (21/4/2022) siang.

Dia menuturkan, selanjutnya, pihaknya akan menggelar tes urine terhadap personel Polda Sumbar secara acak.

“Nanti, kita akan intens (menggelar tes urine) ke jajaran Polda Sumbar maupun ke Satuan Kerja Polres yang belum,” jelasnya.

Eko menyampaikan, tes urine tersebut akan dilaksanakan secara mendadak.

“Karena kalau kita buat jadwal, nanti ada yang tahu. Jadi, akan kita lakukan secara mendadak. Kadang Senin, kadang Rabu, pokoknya mendadak gitu,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum polisi berpangkat kompol di Kota Padang, inisial BA, 49 tahun, ditangkap tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena ikut pesta sabu, Kamis (21/4/2022) pukul 00.15 WIB.

Baca Juga: Oknum Polisi di Padang Ditangkap karena Ikut Pesta Sabu, Kapolda Geram

Yang bersangkutan diketahui merupakan personel Direktorat Samapta Bhayangkara atau Ditsabhara Polda Sumbar, dan tinggal di Asrama Polri Sekolah Polisi Negara Padang Besi, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist