Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei, Berikut Jadwal Pertandingannya

Penulis: Mentari Tryana

Berlin, Padangkita.com – Kompetisi Liga Jerman Bundesliga akan kembali bergulir di akhir pekan ini, tepatnya Sabtu, 16 Mei 2020.

Seperti diketahui, Bundesliga sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Liga Jerman ini harus menghentikan seluruh pertandingan sejak Maret lalu.

Namun, kabar gembira datang dari otoritas Jerman, Bundesliga diizinkan untuk kembali melanjutkan pertandingan, dengan syarat seluruh pertandingan harus dihelat tanpa penonton.

Bundesliga menjadi kompetisi sepak bola pertama dari enam liga top Eropa yang memutuskan untuk melanjutkan kembali perhelatannya.

Presiden UEFA Aleksandar Ceferin pun tak segan memberikan pujian pada penyelenggara Bundesliga yang berani memutuskan kembalinya Liga Jerman ini.

Ia juga merasa senang karena otoritas Jerman memberi lampu hijau untuk Bundesliga kembali bergulir.

“Sebuah kabar yang menggembirakan bahwa otoritas Jerman menyepakati kembalinya Bundesliga,” ujar Ceferin dilansir dari Marca, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Kantongi Izin Pemerintah, Liga Inggris Kembali Digelar 1 Juni Tanpa Penonton

Menyusul Bundesliga, Liga Inggris yang mendapat restu dari pemerintah setempat pun memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Dikabarkan ESPN, Premier League akan kembali bergulir 1 Juni mendatang.

Layaknya Bundesliga, Premier League juga akan digelar tanpa penonton.

Liga Italia dan Spanyol masih dalam perdebatan. Kemungkinan besar dua liga ini akan dilanjutkan, meski tanggal pasti kapan berlangsung belum ditentukan.

Sementara itu, Liga Belanda dan Prancis memutuskan untuk menghetikan kompetisi musim 2019-2020. Liga Belanda tak memiliki juara, sedangkan Ligue 1 menobatkan Paris Saint Germain sebagai sang juara.

Berikut jadwal pertandingan liga Bundesliga 16-19 Mei 2020:

16 Mei 2020

Pukul 20.30 WIB, Dortmund vs Schalke

Pukul 20.30 WIB, Leipzig vs Freiburg

Pukul 20.30 WIB, Hoffenheim vs Hertha

Pukul 20.30 WIB, Dusseldorf vs Paderborn

Pukul 20.30 WIB Augsburg vs Wolfsburg

Pukul 23.00 WIB, Frankfurt vs Gladbach

17 Mei 2020

Pukul 20.30 WIB, Koln vs Mainz

Pukul 23.00 WIB, Union Berlin vs Bayern Munchen

19 Mei 2020

Pukul 01.30 WIB, Bremen vs Leverkusen [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist