Bulog Sumbar Bakal Salurkan 3.500 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Padang, Padangkita.com – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) akan menyalurkan 3.500 ton beras kepada masyarakat terdampak oleh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Bulog Wilayah Sumbar Tommy Despalingga mengatakan bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Ada lebih kurang 3.500 ton yang akan kita bagikan kepada penerima PKH dan BST di Sumbar. Masing-masing penerima akan menerima 10 kilogram beras,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (17/7/2021).

Dia menuturkan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumbar terkait teknis penyaluran bantuan beras tersebut.

Hal tersebut karena data penerima bantuan beras tersebut dimiliki oleh Dinsos Sumbar.

“Kita koordinasikan dulu apakah dari Dinsos sudah ada perintah secara tertulis dari Kementerian Sosial (Kemensos). Kalau sudah, mungkin kita bisa jalan. Karena kita kan sudah ada permintaan dari Kemensos ke Bulog untuk menyalurkan itu. Kita akan koordinasi dengan Dinsos karena yang punya data kan Dinas Sosial,” sebutnya.

Baca Juga: Sumbar Peroleh Bantuan 30 Ton Oksigen dari Riau

Tommy menjelaskan bantuan beras tersebut diberikan di luar dari sejumlah uang yang diterima penerima PKH dan BST. [fru]

Terpopuler