Bukittinggi Mulai Vaksinasi Covid-19, Wali Kota: 5 M Jangan Sampai Kendor

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Pemko Bukittinggi memulai pencanangan sekaligus pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bukittinggi, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memulai pencanangan disusul pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Senin (1/2/2020). Vaksin perdana disuntikkan kepada Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias di RSUD Kota Bukittinggi.

Selain wali kota, vaksin juga disuntikkan kepada anggota Forkopimda Kota Bukittinggi dan beberapa tokoh masyarakat saat pencanangan vaksinasi Covid-19 Kota Bukittinggi.

“Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar kita menumbuhkan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias usai divaksin.

Ia mengatakan pemberian vaksin kepada para tokoh publik menunjukkan bahwa vaksin ini aman, halal dan suci seperti rekomendasi dari BPOM serta fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021.

“Meskipun vaksin Covid-19 telah ada, kita harus tetap melengkapi ikhtiar kita dengan tetap menjalankan upaya pencegahan melalui 5M dengan cara mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas di luar, dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Baca juga: Tahap Pertama, Bukittinggi Terima 4.400 Dosis Vaksin Covid-19, Wako Siap Divaksin Perdana

Kota Bukittinggi mendapatkan 4.400 vial vaksin Sinovac. Untuk vaksinasi sendiri akan dilakukan secara bertahap kepada forkopimda dan tim kesehatan dalam bulan Februari 2021 ini. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler