Buaya yang Ditangkap di Sungai Sapih Padang Dibawa ke Tempat Transit Satwa

Padang, Padangkita.com – Buaya yang ditangkap di aliran sungai di Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Padang, dievakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat (Sumbar).

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono mengatakan, buaya tersebut dibawa ke tempat transit satwa Padang. Petugas saat ini masih melakukan observasi terhadap hewan itu.

“Buaya itu diobservasi di tempat transit satwa di Padang yang berlokasi dekat Bandara Internasional Minangkabau,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Dia menerangkan, kondisi buaya itu secara fisik usai evakuasi dalam keadaan aman. Namun, pihaknya tetap akan memeriksa kesehatannya.

“Ini masih dicek,” jelas Ardi.

Sebelumnya, hewan tersebut ditangkap warga bersama petugas BKSDA Sumbar sekitar pukul 00.10 WIB. BKSDA Sumbar menurunkan tim WRU untuk mengevakuasi warga tersebut.

Baca Juga: Kesadaran Warga Meningkat, Kukang dan Trenggiling Diserahkan ke BKSDA Sumbar

Evakuasi dilakukan sejak Senin (16/5/2022) siang kemarin usai kemunculan buaya di sungai tersebut menghebohkan warga. Evakuasi buaya tersebut sempat menjadi bahan tontonan ratusan warga. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist