BSU Pekerja Rp1 Juta Cair Sebelum Lebaran, Begini Cara Ceknya  

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Karyawan stwasta dengan gaji di bawah Rp3,5 juta, yang masuk dalam kriteria penerima bantuan sosial, bakal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji senilai Rp1 juta dari pemerintah. BLT dalam bentuk Bantuan Subsidi Upah (BSU) tersebut dijadwalkan cair sebelum Lebaran 2022.

Diketahui, BLT subsidi gaji atau BSU 2022 bakal dibagikan ke  8,8 juta pekerja dengan total anggaran Rp8,8 triliun. Bantuan senilai Rp1 juta tersebut ditargetkan cair pada bulan ini atau sebelum Lebaran. Saat ini pemerintah masih mereview data penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Untuk salah satu syarat penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta adalah pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta. Data yang dipakai untuk BLT subsidi gaji Rp1 juta masih menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan.

“Yang tidak kalah penting adalah mereview data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Penyaluran BSU Rp1 juta dikirim melalui rekening Himbara, yakni BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri. Para calon peneima bisa mengecek dengan cara berikut.

1. Cek Dapat BLT Subsidi Gaji atau Tidak

a. Kunjungi website kemnaker.go.id

b. Daftar Akun

Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

c. Masuk

Login kedalam akun Anda.

d. Lengkapi Profil

Baca Juga: Buruh atau Karyawan Bergaji di Bawah Rp3,5 juta Siap-siap Terima BSU 2022 dari Pemerintah 

Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.

e. Cek Pemberitahuan

[isr]

Terpopuler

Add New Playlist