Bocah 9 Tahun “Ryan Kaji” Paling Kaya, Ini Daftar Youtuber Terkaya di Dunia

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Tidak bisa dipungkiri, monetasi atau “menguangkan” konten-konten yang diunggah di Channel atau akun Youtube menjadi salah satu sumber pendapatan yang cukup menjanjikan bagi masyarakat dari berbagai belahan dunia saat ini.

Cara kerja yang cenderung mudah, ringan dan bisa dilakukan oleh siapa saja membuat banyak orang ingin menggelutinya. Ditambah lagi, tidak perlu menjadi tokoh seperti artis terlebih dahulu untuk menjadi seorang youtuber, meski tak sedikit pula artis yang juga menggelutinya.

Seorang bocah cilik berusia 9 tahun bernama Ryan Kaji menjadi Youtuber paling kaya di YouTube pada tahun 2020 ini.

Penghasilan bocah pemilik channel Ryan’s World ini dari Youtube dilaporkan mencapai USD 29,5 juta (setara Rp 421,8 miliar).

Selain Ryan Kaji, ada sejumlah Youtuber lainnya yang juga terdaftar menjadi yang paling kaya dari monestasi Youtube.

Baca juga: Sempat Dihapus, Instagram Lite Kini Dirilis Lagi

Berikut 10 Youtuber paling kaya di Youtube berdasarkan East Cost Radio, Kamis (24/12/2020).

1. Ryan Kaji

Bocah berusia 9 tahun ini menjadi orang paling kaya di Youtube. Penghasilan Ryan Kaji dari YouTube pada tahun 2020 ini adalah USD 29,5 juta (setara Rp 421,8 miliar).

Ryan dalam channel Youtube-nya Ryan’s World menampilkan sejumlah konten yang membahas seputar mainan anak-anak, mulai dari unboxing hingga pamer sejumlah mainan.

Saluran YouTube Ryan’s World kini memiliki 41,7 juta subscriber.

2. Jimmy Donaldson

Channel YouTube milik Jimmy Donaldson bernama Mr Beast. Saluran YouTube ini mengulas berbagai aksi humor seperti video membekukan diri di es, dan aksi-aksi seru yang kocak.

Channel Mr Beast telah memiliki 47,8 juta subscriber dan penghasilan dari YouTube sebesar USD 24 juta atau setara Rp 343,1 miliar.

3. Dude Perfect

Menjadi orang ketiga terkaya dari penghasilan Youtube, Saluran YouTube Dude Perfect berhasil meraup untung sebesar USD 23 juta (setara Rp 328,8 miliar) dari YouTube.

Dude Perfect memiliki lebih dari 57,5 juta subscriber. Konten yang ditayangkan dari saluran ini mulai dari aksi populer dan gila, bermain lightsaber, main paintball, dan aksi seru lainnya.

4. Rhett and Link

Saluran YouTube Rhett and Link kini memiliki lebih dari 41,8 juta subscriber. Keduanya kini menghasilkan USD 20 miliar (setara Rp 285,8 miliar) dari YouTube.

Saluran YouTube Rhett and Link merupakan salah satu saluran yang terlama ada di YouTube dengan konsep video talk-show.

5. Mark Fischbach

YouTuber Mark Fischbach memiliki akun YouTube Markiplier dengan total 27,8 subscriber.

Dalam salurannya, Mark biasanya mengulas  mengenai gim tertentu. Dari konten-kotennya tersebut, Mark berhasil mendapat penghasilan sebesar USD 19,5 juta (setara 278,6 miliar).

6. Preston Arsement

Gamers yang terjun ke dunia Youtube, Preston Aresement kini mengelola YouTube dengan 33,4 juta subsriber. Gim yang dimainkan mulai dari Minecraft dan gim online lainnya.

Kini Preston Arsement ditaksir mendapatkan penghasilan USD 19 juta (setara Rp 271,5 miliar) dari YouTube.

7. Anastasia Radzinskaya

YouTuber selanjutnya yang juga memiliki pendapatan terbesar adalah Anastasia Radzinskaya.

Melalui saluran YouTube-nya Like Nastya, ia menjadi orang termuda dalam daftar YouTuber terkaya tahun 2020. Like Nastya memiliki lebih dari 190,6 juta subscriber.

Karena masih anak-anak, tentu konten YouTube-nya mulai dari bermain sejumlah gim, bercerita, sampai ke playing pretend.

Pendapatan Like Nastya dari YouTube ditaksir sekitar USD 18.5 juta (setara Rp 264,3 miliar).

8. Stevin John

Youtuber Stevin John menanyangkan konten-konten edukasi untuk anak-anak di salurannya bernama Blippi. Kepopulerannya membuat banyak pihak berkolaborasi dengannya.

Blippi kini punya lebih dari 27,4 juta subscriber dengan pemasukan sekitar USD 17 juta (setara Rp 242,9 miliar).

9. David Dobrik

Youtuber David Dobrik dengan saluran Youtuber bernama David Dobrik memiliki 18,6 juta subscriber.

Saluran YouTube David Dobrik berisi seputar vlog mengenai kehidupan sehari-hari, teman-teman, hingga prank. Penghasilan David Dobrik dari YouTube tercatat USD 15,5 juta (setara Rp 221,5 miliar).

10. Jeffree Star

Terakhir, ada YouTuber Jeffree Star dengan saluran YouTube-nya jeffreestar. Ia membuat konten video seputar kecantikan, make up, fashion, sampai ke tips-tips bermanfaat lainnya.

Jeffree Star kini memiliki 16,9 juta subscriber dengan nilai penghasilan sebesar USD 15 juta (setara Rp 214,3 miliar). [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler