Bocah 10 Tahun yang Hanyut di Pantai Padang Ditemukan Meninggal Dunia

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bocah 10 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Padang sejak Jumat (5/3/2021) ditemukan meninggal

Padang, Padangkita.com – Petugas gabungan dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, TNI, Polri dan masyarakat akhirnya menemukan Rizki Gustian, bocah 10 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Padang sejak Jumat (5/3/2021).

Bocah tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jasadnya mengambang di sekitar Pantai Padang atau tepatnya di belakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Kecamatan Padang Utara atau sekitar 100 meter dari bibir pantai.

“Ditemukan saat pencarian di hari kedua, jarak dari bibir pantai sekitar 100 meter, dia ditemukan sekitar pukul 08.35 WIB,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Kota Padang, Sutan Hendra kepada Padangkita.com, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Saat ditemukan, jenazah bocah malang itu masih dalam kondisi utuh dengan pakaian yang masih melekat di badan.

Setelah itu, petugas langsung mengevakuasi jasad pelajar SD itu ke kediamannya di kawasan Ulak Karang, atau berada tak jauh dari lokasi ditemukan.

“Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga, memang pada saat pencarian, bapaknya meminta ikut ke tengah laut, namun kami larang demi alasan keselamatan,” kata Sutan.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun Dilaporkan Hanyut di Pantai Padang

Sebelumnya, Rizki dilaporkan hanyut di Pantai Padang, tepatnya di belakang TMP Kusuma Negara pada Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Kepala Basarnas Padang, Asnedi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi korban hanyut sekitar pukul 17.00 WIB. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist