Berita

BKN: Belum Ada Rekrutmen CPNS Formasi Umum

×

BKN: Belum Ada Rekrutmen CPNS Formasi Umum

Sebarkan artikel ini
Standar Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT
Ilustrasi ASN (Foto: Setkab.go.id)
Ilustrasi ASN (Foto: Setkab.go.id)

Padangkita.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan belum ada penerbitan informasi dan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan menyatakan hingga saat ini BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi di tiap instansi baik di pusat dan daerah.

“Kita masih evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di setiap instansi baik pemerintah pusat maupun daerah yang masuk dalam program prioritas,”katanya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar bisa selektif dan memeriksa ulangan kabar atau informasi yang beredar di sejumlah media sosial.

Menurutnya, sumber resmi pengumuman penerimaan CPNS formasi umum hanya akan dikeluarkan oleh laman resmi pemerintah dalam website www.bkn.go.id. “Atau bisa juga mengunjungi fanpage facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan twitter di @BKNgoid.” tambahnya.

Selain itu, setiap pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan kepada publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) hingga saat ini belum membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik PANRB, Herman Suryatman menegaskan kabar terkait penerimaan CPNS yang beredar di sejumlah sosial media saat ini adalah tidak benar.

Herman mengatakan hingga saat ini PANRB belum mengumumkan rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar. Jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoax dari portal yang tidak jelas,” ujar Herman.

Menurutnya saat ini beredar kabar mengenai penerimaan CPNS untuk calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi padahal saat ini hal tersebut masih dalam tahap pembahasan rincian formasi.