Biologi Unand Gelar Lobi XIX 21-26 Februari Mendatang, Ada Peserta dari Luar Negeri

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kreativitas mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas (Unand) yang akan mengadakan Lomba Biologi atau ‘Lobi’ ke XIX tahun 2022 pada 21 hingga 26 Februari mendatang.

Dukungan disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menerima perwakilan mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Unand di Istana Kompleks Gubernuran, Selasa (25/1/2022)

Lobi XIX 2022 ini terdiri dari tujuh jenis perlombaan, yakni olimpiade biologi (OBI), lomba karya tulis ilmiah (LKTI), kontes fotografi, poster, open lab, aksi penanaman bakau (APB), dan Seminar Nasional.

Menurut Gubernur Mahyeldi, Lobi 2022 ini merupakan bentuk kreativitas positif mahasiswa yang masih bisa terus berkegiatan berskala nasional bahkan diikuti peserta dari luar negeri dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan.

“Ini suatu kegiatan yang luar biasa, bisa menggelar kegiatan berskala nasional, bahkan diikuti peserta dari mancanegara, dari India. Makanya silakan mengikuti kegiatan ini untuk mengasah dan menguji kemampuan di bidang biologi dengan peserta dari seluruh Indonesia,” kata Mahyeldi.

Dira, salah seorang panitia menjelaskan Lobi XIX 2022 bertujuan untuk meningkatkan eksistensi dari biologi dan memperluas relasi. Dia mengungkapkan, enam dari tujuh lomba dilaksanakan secara daring, dan satu kegiatan berupa aksi penanaman bakau akan dilaksanakan secara langsung di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

“Peserta kita dari seluruh Indonesia dan untuk seminar ada peserta dari mancanegara juga, di antaranya dari India.Mohon dukungan dari bapak (Gubernur), supaya bisa menghadiri kegiatan kami, khususnya aksi penanaman bakau di Mandeh,” ujar Dira di depan Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Dukung Wujudkan Sumbar Anti Riba

Pada kesempatan itu Gubernur Mahyeldi memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar serius dan fokus belajar sehingga cepat tamat dan bisa melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi. Selanjutnya, bisa ikut berkontribusi dalam Indonesia Emas pada 2045 mendatang, sebagai pemimpin-pemimpin di berbagai bidang. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist