Biawak Besar Berkeliaran di Depan Rumah Warga, Damkar Langsung Turun Tangan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com  Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi seekor biawak sepanjang 1,5 meter dari permukiman warga di kawasan Kurao, Sungai Sapih, Kota Padang, Selasa (5/7/2022).

Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, mengungkapkan, penangkapan biaya bermula dari laporan warga.

Biawak tersebut, kata warga, tengah berkeliaran di pekarangan rumahnya. Tidak ada yang berani mengusir atau menangkap biawak tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan itu, kita langsung ke lokasi. Biawak yang diamankan petugas cukup panjang. Sekira 1,5 meter,” ungkap Sutan.

Dengan alat tali pengait yang dimiliki pihak Damkar, lanjut Sutan, tak butuh waktu lama untuk menjinakkan hewan tersebut hingga bisa ditangkap.

“Biawak cukup besar itu tidak sempat melakukan perlawanan. Saat akan dievakuasi, biawak tersebut masih berada di pekarangan rumah warga. Setelah ditangkap, biawak kemudian dikembalikan ke habitatnya,” tutur Sutan.

Baca juga: Ada Ular Kobra di Kolam Rumah Warga, Tim Damkar Padang langsung Tangani dan Evakuasi

Laporan warga tentang adanya hewan liar cukup sering masuk ke Damkar. Sebelumnya, petugas Damkar telah beberapa kali mengevakuasi hewan liar berupa ular kobra. [*/pkt] 

Terpopuler

Add New Playlist