Besok Pilwana Serentak di Tanah Datar, Wabup Richi: Harus Aman dan Sukses

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian meminta pelaksanaan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak di Tanah Datar harus berjalan aman dan sukses.

Dalam mewujudkan hal itu Pemerintah Tanah Datar bersama TNI dan Polri serta instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan Pam (Pengamanan) Pilwana, Rabu (15/12) di halaman depan Istano Basa Pagaruyung.

Richi menyebutkan, apel dilaksanakan menyambut Pilwana serentak 16 Desember 2021 besok yang tersebar di 11 kecamatan di Tanah Datar. Total,  ada 232 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Besok, 21 nagari bakal gelar Pilwana. Apel ini sebagai langkah melihat kesiapan pengamanan esok hari,” katanya.

Ia menambahkan, pengamanan tidak hanya saat pemungutan suara saja, namun seluruh proses Pllwana.

“Mulai pemungutan suara, penghitungan suara, pengiriman kotak suara dan kartu suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan di nagari juga harus diamankan,” ungkap Richi.

Richi berharap, seluruh personil terlibat agat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan melaporkan kendala dan berkoordinasi dengan panitia pemilihan.

“Yang perlu dilaksanakan juga adalah patroli rutin ke lokasi-lokasi rawan seperti tempat penyimpanan logistik Pilwana serta lokasi TPS,” tukasnya.

Baca juga: Pilwana Serentak di Tanah Datar Dilaunching, 16 Desember 21 Nagari Pilih Pemimpin

Pada pelaksanaan Pilwana di Tanah Datar ini juga akan diamankan oleh 166 personel Polres Tanah Datar dan 154 personel dari Kodim 0307 Tanah Datar, ditambah dengan anggota Satpol PP Tanah Datar. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist