Besok, DPRD Sumbar Panggil Bank Nagari Terkait Uang Nasabah Hilang karena Skimming

Padang, Padangkita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) memanggil manajemen Bank Nagari terkait kasus skimming yang menyebabkan uang sejumlah nasabah hilang.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, Komisi III PDRD Sumbar telah menjadwalkan rapat bersama dengan perwakilan Bank Nagari itu, Kamis (12/5/2022) pagi besok.

“Besok, kita sudah meminta Komisi III untuk mengundang, memanggil seluruh direksi Bank Nagari untuk melakukan rapat kerja sehubungan dengan kasus itu,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Rabu (11/5/2022).

DPRD Sumbar, tutur dia, belum bisa berkomentar banyak terkait kasus skimming yang menimpa Bank Nagari. Pihaknya akan menunggu hasil keputusan rapat bersama tersebut.

“Tapi yang jelas, hal itu (skimming) tidak hanya dialami Bank Nagari. Bank lain pun bisa mengalami hal serupa. Dan nasabah yang merasa dirugikan tentu Bank Nagari punya tanggung-jawab untuk mengganti,” jelasnya.

Sebelumnya, uang sejumlah nasabah di Bank Nagari dilaporkan hilang. Hasil investigasi Bank Nagari mencurigai penyebabnya adalah skimming atau pencurian data nasabah di kartu ATM yang digunakan untuk penyalahgunaan transaksi keuangan.

Baca Juga: Bank Nagari Ganti Uang Nasabah yang Hilang karena Skimming

“Kami masih terus melakukan penelusuran investigasi, dan dana nasabah yang berdampak kejadian tersebut akan kami ganti sesuai dengan datanya,” sampai Intan Evannita Evandry selaku Humas, Publikasi, dan Perlindungan Konsumen Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (10/5/2022). [fru]

Terpopuler

Add New Playlist