Bertambah Dua Orang, Total Kasus Covid-19 di Pessel Menjadi 75 Orang

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Warga Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah lagi dua orang

Painan, Padangkita.com – Jumlah warga Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah lagi dua orang, Minggu (13/9/2020). Secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Pessel mencapai 75 orang.

Dari jumlah ini, 34 orang telah sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sehingga kasus aktif Covid-19 di Pessel sebanyak 40 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, dua kasus baru ini merupakan hasil tracing. Pasien pertama yang dicatat sebagai kasus ke-74 adalah perempuan, 43 tahun, ibu rumah tangga, warga Anakan, Kecamatan Batang Kapas. Pasien ini sebelumnya pernah kontak dengan keluarga terkonfirmasi Covid-19.

“Masuk RSUD M. Zein Painan 9 September, di-swab 10 September dan dinyatakan positif Covid-19 13 September, penanganan sementara dirawat isolasi di RSUD M. Zein Painan,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel.

Pasien kedua yang dicatat sebagai kasus ke-75 juga perempuan, 22 tahun, mahasiswa, warga Anakan, Kecamatan Batang Kapas. Pasien ini juga pernah kontak dengan keluarga terkonfirmasi Covid-19. Masuk RSUD M. Zein Painan 9 September, di-swab 10 September dan dinyatakan positif hari ini. “Penanganan sementara dirawat isolasi di RSUD M. Zein Painan,” ulasnya.

Baca Juga: Bupati Pessel Wajibkan Tes ‘Swab’ Bagi Pelaku Perjalanan Luar Provinsi atau Daerah Terjangkit

Disebutkan, dari 40 kasus aktif, sebanyak 37 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selebihnya, satu orang di RS BMC Padang, satu orang di RS Semen Padang Hospital, dan satu orang di RS Unand Padang.

Jumlah kasus suspek dengan gejala sedang dan berat tercatat sebanyak 14 orang, dua orang dirawat di RSUP M Djamil, Padang dan 12 orang isolasi mandiri.

Kasus suspek dengan gejala ringan masih dipantau sebanyak enam orang. Warga yang kontak erat dengan pasien positif tercatat sebanyak
870 orang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.