Bersih-bersih Pantai Padang

Penulis:
Tumpukan sampah di sepanjang Pantai Padang, Selasa (09/10/2017)

Padangkita.com – Sampah yang melumuri Pantai Padang menjadikan keelokkan menjadi buruk dipandang. Padahal, Pantai Padang adalah mahkota wisata Kota Padang.

Sampah akan semakin melimpah jika musim hujan. Sebab, sampah-sampah yang dibawah arus sungai bermuara di Pantai Padang, otomatis menyebar di sepanjang pantai.

Untuk mempercepat pembersihan Pantai Padang dari sampah, Minggu (15/10/2017), ribuan orang dari siswa sekolah dan menggelar aksi bersih sampah Pantai Padang, sebagai bagian aksi BUMN Peduli.

Program bersih Pantai Padang di Muaro Lasak ini juga diikuti Menteri BUMN Rini Soemarno, sejumlah Dirut BUMN dan ratusan karyawan untuk membantu pembersihan.

Ikut bersinergi dalam perbersihan ini, ribuan orang yang berasal dari siswa dari puluhan sekolah di Kota Padang, prajurit TNI, dan warga.

Menurut Rini, pembersihan sampah di Pantai Padang ini merupakan salah satu program BUMN Peduli Negeri untuk membantu pembersihkan objek wisata andalan Kota Padang.

Sebelumnya, sekitar 150 ton sampah bertumpuk di sejumlah lokasi di Pantai Padang. Ini akibat prilaku banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan, dan kemudian dihanyutkan sungai ke laut.

Jelang aksi BUMN Peduli Negeri, terlebih dahulu dikerahkan dua eskavator dan sepuluh truk untuk memberihkan dan mengangkut sampah. Selain itu juga diserahkan bantuan satu unit kapal pembersih sampah. (Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist