Berkunjung ke Padang, Wamenkes Dante Saksono Ungkap Alasan Program Vaksinasi di Indonesia Berjalan Lambat

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Indonesia terkendala dengan ketersedian vaksin membuat vaksinasi berjalan lambat

Padang, Padangkita.com – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan hingga saat ini program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah menyasar hampir sepuluh juta warga.

“Target vaksin kita sudah mencapai hampir sepuluh juta vaksinasi di seluruh Indonesia,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Selasa (6/4/2021).

Dia mengakui program vaksinasi tersebut berjalan agak lambat. Hal tersebut karena terkendala dengan ketersedian vaksin.

“Kecepatannya kita buat agak lambat sedikit karena ketersedian vaksin itu sudah mulai menipis. Kenapa menipis? Karena AstraZeneca yang harusnya kita dapat termin April ini, tapi diembargo oleh produsennya dari India sehingga jumlah vaksinnya pun berkurang untuk Indonesia,” tuturnya.

Meski demikian, kata Dante, PT Biofarma (Persero) akan memproduksi dua belas juta dosis vaksin. Jutaan dosis vaksin itu akan dirilis pada pertengahan April ini.

Pemerintah akan berupaya mempercepat program vaksinasi di Indonesia. Saat ini, vaksinasi di Indonesia berjalan dengan kecepatan 100.000 per hari.

Baca juga: LBH Padang Kembali Minta Kapolda Sumbar Ambil Alih Kasus Kekerasan Seksual Anak yang Ditangani Polsek Koto Tangah

“Nanti, kita naikkan secara bertahap sampai kita bisa mencapai target satu juta vaksinasi sehari,” sampai Dante. [pkt]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist