Berkunjung ke Desa Wisata Kampung Minang, Andre Bakal Bantu Rehabilitasi 70 Rumah Gadang

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengunjungi Desa Wisata Kampung Minang Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (17/2/2022).

Dalam rangkaian kunjungan ini, Andre juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Abrar, Jorong Nagari, Sumpur sebesar Rp50 juta.

Turut hadir dalam dialog yang digelar di rumah gadang yang juga menjadi home stay itu, Anggota DPRD Sumbar Mesra, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Anggota DPRD Tanah Datar Surva Hutri dan Kamrita, serta sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar.

Anggota DPRD Tanah Datar Kamrita memperkenalkan penganan asli Nagari Sumpur seperti bilih dan rendang sumpu. Katanya, rendang sumpu menggunakan dasun atau bawang putih tunggal. Berbeda dengan kebanyakan rendang di Sumbar yang hanya memakai bawang putih biasa. Rendang juga lebih spesial karena memakai kelapa muaro yang juga spesial.

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang telah membantu Masjid Abrar Sumpur di daerah pemilihan saya. Apalagi sempat berkunjung ke Desa Wisata Kampung Minang yang memiliki rumah adat asli Minangkabau. Sekarang telah menjadi desa adat yang mulai ramai dikunjungi masyarakat,” kata Kamrita yang menyebut pertemuan juga dihadiri pengurus KAN Sumpur, BPRN, Camat Batipuh Selatan, Wali Nagari Sumpur, majelis taklim dan lainnya.

Wali Nagari Sumpur Ade Hendrico mengucapkan terima kasih atas nama warga Sumpur karena telah diberikan bantuan pembangunan masjid di Sumpur.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih Pak Andre Rosiade dan terima kasih juga bu Mesra. Insya Allah, ketua DPRD Tanah Datar juga akan menambahkan dana untuk Sumpur. Semoga kita bisa membangkitkan Sumpur,” katanya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Mesra juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah datang ke lokasi yang indah.

“Kedatangan Pak Andre Rosiade sudah sangat kita harapkan. Di Kabupaten Tanahdatar beberapa program terkendala kewenangan dan kami minta pak Andre membantunya,” ujarnya.

Andre Rosiade memuji keindahan Desa Wisata Kampung Minang Sumpur yang memiliki banyak rumah adat. Apalagi telah dikelola dengan baik oleh pemerintahan nagari sampai kabupaten.

“Kami berharap destinasi wisata ini terus dijaga dan dikembangkan. Karena memiliki potensi yang sangat besar. Insya Allah kami siap membantu segala kebutuhannya,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre meminta warga Sumpur, agar jangan ragu dengan Partai Gerindra.

“Sesuai arahan pak Prabowo, Partai Gerindra kehadirannya harus dirasakan oleh masyarakat. Apalagi Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu di Tanahdatar dan Sumbar 2019 lalu, pastinya tidak akan menyia-nyiakan amanah rakyat,” kata Andre.

Sebagai anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Andre menyebut, selalu siap bersatu membangun Sumbar, tanpa memandang asal partai.

“Sudah kami lakukan di Tanahdatar, soal tingginya tingkat sampah di Tanah Datar. Karena koordinasi dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra yang dari Partai Demokrat, akhirnya berpeluang dituntaskan melalui dana CSR BNI,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu.

Begitu juga di Padang, kata Andre Rosiade, bisa bekerja sama dengan Wali Kota Padang Hendri Septa dari PAN untuk menuntaskan pembangunan Pasar Fase VII Pasar Raya Padang.

Baca juga: 5 Hari Keliling Sumbar, Andre Rosiade Sebar Bantuan ke Daerah dan Ikuti Kajian Ustaz Syafiq Basalamah

“Insya Alah pekan depan akan bertemu Dirjen Kementerian PUPR untuk rencana pembangunan Pasar Fase VII. Bahkan, akan segera ditenderkan untuk pengerjaannya,” kata Andre Rsoiade yang juga siap membantu rehabilitasi 70 rumah gadang di Nagari Sumpur secara bertahap. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist