Berkat Facebook, Aksi Pemerkosaan yang Dilakukan Pria Ini Terungkap

Berita viral terbaru: Bermula dari Facebook diketahui jika pria ini telah melakukan aksi pemerkosaan kepada puluhan wanita.

Padangkita.com– Saat ini berbagai hal bisa dengan mudah kita ketahui dengan adanya sejumlah media sosial. Misalnya saja lewat aplikasi Facebook bisa diketahui aksi pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang pria berusia 22 tahun.

Pria tersebut bernama Ahmed Bassam Zaki. Mengejutkannya ternyata aksi itu bermula dari adanya laporan seorang perempuan di tahun 2018.

Korban pertama yang melaporkan kasus pemerkosaan merupakan seorang mahasiswi American University of Cairo (AUC). Ternyata aksinya itu juga dilakukan saat melanjutkan studinya di EU Business School Barcelona.

Sang siswi melaporkan Ahmad telah melakukan pelecehan terhadap dirinya dan juga teman si perempuan pelapor itu.

Semula aksi pelaporan tersebut mereka unggah di grup Facebook RATE AUC PROFESSORS yang menuai banyak komentar netizen.

Hanya saja pada saat itu pihak administrator lalu menghapus unggahan tersebut.

Mengejutkannya setelah unggahan tersebut dihapus justru semakin berdatangan puluhan wanita lain yang juga membagikan kisah dan pengalamannya yang menjadi korban pelecehan seksual  oleh Ahmed Bassam Zaki.

Tahun 2016 saat itu Ahmed diketahui sebagai senior di American International School (AIS) di Kairo. saat itu, pihak manajemen telah mengetahui adanya tuduhan terhadap pria tersebut namun tidak melakukan sanksi terhadapnya.

Hal ini didasarkan karena adanya solidaritas daripada teman sekelasnya yang meminta agar reputasi pria tersebut tidak dirusak dengan membuat sebuah grup di Facebook.

Hingga kemudian para wanita ini mengajukan pengaduan resmi akan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan Ahmed Bassam Zaki pada Minggu pagi (5/7/2020).

Baca juga: Ini 6 Artis Cantik Bergigi Gingsul, Makin Cantik Kan?

Di hadapan pengacara dan hakim yang dikonfirmasi seorang aktivis bernama Sabah Khodir, para wanita dan gadis mengajukan keluhan mereka melalui dukungan Dewan Nasional Wanita (NCW).