Berikan Penghargaan, Kapolda: Jurnalis di Sumbar Itu Kritis

Padang, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan penghargaan kepada sejumlah jurnalis.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap jurnalis atas dedikasi membantu Polda Sumbar menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Ruang Jenderal Hoegeng, Lantai 4 Mapolda Sumbar, Jumat (15/7/2022). Pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis.

“Secara profesional, saya mengakui, jurnalis yang bertugas di Sumbar itu cukup kritis, produktif, dan konstruktif dalam menampung aspirasi publik,” ujarnya.

Alhasil, pemberitaan tersebut bisa mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Sehingga ada solusi yang efektif dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan negara yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda Sumbar juga mengapresiasi jurnalis di Sumbar yang selalu bersinergi dalam pemberitaan di lingkup dan di bawah tanggung-jawab Polda Sumbar.

“Saya harap ini bisa menjadi dasar bagi kita untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menampung aspirasi rakyat untuk bisa diangkat dan dicarikan solusi bersama,” ungkapnya.

“Tanpa peran serta rekan-rekan jurnalis, saya rasa mata dan telinga Polri tentunya bisa menanggulangi kendala di lapangan,” sampainya.

Sebagai informasi, penghargaan diberikan kepada jurnalis dari Kompas TV, Metro TV, TVRI, Harian Rakyat Sumbar, Harian Pos Metro, Harian Padang Ekspres, Klikpositif, Radar Sumbar, dan LKBN Antara Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan kenal-pamit pejabat Kabid Humas Polda Sumbar yang lama, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dan yang baru Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Satake mengatakan, selama menjadi Kabid Humas Polda Sumbar, dirinya mendapatkan pengalaman dan kesan yang menyenangkan saat berinteraksi dengan rekan-rekan jurnalis.

“Dua tahun delapan bulan saya menjadi Kabid Humas Polda Sumbar, sungguh tidak terasa lama. Karena saya bekerja dengan ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu, Dwi menyebutkan, dirinya akan meneruskan program positif yang dilakukan oleh Satake selama bertugas.

Baca Juga: Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Mutasi Pejabat Polri di Jajaran Polda Sumbar, Ini Daftar Lengkapnya

Sebagai informasi, serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sumbar rencananya digelar pada 19 Juli nanti. Jabatan terbarunya adalah Kabid Humas Polda Bali. Serah terima jabatan di Polda Bali sendiri sudah digelar beberapa waktu lalu. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist