Berdiri Sejak Tahun 1970, Musala Taufik di Pasar Ambacang Baru Punya Pengeras Suara pada 2021

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Musala Taufik baru memiliki pengeras suara tahun 2021 sejak didirikan 1970 silam.

Padang, Padangkita.com – Musala Taufik telah berdiri sejak tahun 1970. Namun, hingga kini musala yang berada di kawasan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji tersebut belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya adalah alat pengeras suara.

Ketua Pengurus Musala Taufik, Saukani Putra mengatakan, rumah ibadah tersebut selain untuk salat berjemaah warga, juga digunakan untuk tempat belajar membaca Al-Quran dan forum pertemuan.

Namun, sejak musala itu berdiri sekitar tahun 1970-an, kata dia, masih banyak kekurangan infrastruktur pada bangunan dengan dua lantai tersebut. Musala itu masih berstatus semi permanen dengan berlantaikan papan di lantai dua.

“Paling mendesak sekarang kebutuhan untuk pengeras suara,” kata Saukani, Sabtu (23/4/2021).

Saukani mengakui saat ini remaja yang belajar Al-Quran serta didikan Subuh, tidak didukung dengan pengeras suara. Oleh sebab itu, lanjut dia, pengurus musala bersepakat, bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebesar Rp10 juta akan diprioritaskan untuk pemasangan perangkat pengeras suara (sound system).

“Setelah itu baru kami arahkan ke pembangunan musala ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa saat bertausiah dalam program Subuh Mubarakah, juga mengingatkan kembali kepada jemaah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti selalu memakai masker.

“Semua ini butuh keseriusan semua pihak. Mari disiplin mengenakan masker agar tidak terpapar virus (Covid-19). Karena virus ini dapat menyebar melalui cipratan air liur atau droplet,” ingatnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler