Berbuka Bersama ‘TOP 100’, Penuh Kekeluargaan Sempat Bahas Pilgub Sumbar 2024

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – ‘Warga’ atau anggota WhatsApp Group (WAG) ‘TOP 100’ mengadakan berbuka bersama, Kamis (28/4/2022). Sejumlah tokoh yang menjadi anggota berkesempatan hadir langsung.

Mereka antara lain Irfendi Arbi mantan Bupati Limapuluh Kota, Asnawi Bahar mantan Ketua Umum DPP Association of The Indonesian Tours and Travels Agencies (ASITA), Sastri Yunizarti Bakry pejabat pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Firdaus Ilyas mantan birokrat Pemko Padang.

Hadir pula Khairul Jasmi, Komisaris PT Semen Padang yang sekaligus admin GWA Top 100, Yul Akhyari Sastra advokat senior, dan sejumlah wartawan senior.

Dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut sejumlah hal menjadi bahan perbincangan. Mulai dari masalah nasional, peristiwa lokal, hingga soal politik pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar) 2024.

Dalam sambutan singkatnya sebagai pengelola GWA, Khairul Jasmi menyebut bahwa dinamika berupa perdebatan antara sesama anggota GWA adalah hal yang memang sudah semestinya.

Sebab, kata dia, media sosial memang tempat berbagi informasi dan tentu saja sekaligus menyampaikan pendapat.

“Itu tandanya anggota grup ini peduli pada masalah bangsa ini dan masalah daerah ini,” ujar KJ, sapaan akrab putra Tanah Datar ini.

Namun, ia mengingatkan diskusi, perdebatan dengan tema apapun tidak boleh sampai berujung pada pertengkaran yang sama sekali tak ada manfaatnya.

“Apalagi sampai ‘bacakak’. Kalau memang ingin seperti itu silakan di luar (grup) saja,” ulas Khairul.

Yul Akhyari Sastra yang ikut menyiapkan menu berbuka menyatakan, anggota GWA TOP 100 harus juga mencoba hal-hal yang sederhana. Seperti tempat berbuka kali ini yang diadakan di sebuah kafe di kawasan Nipah, Kota Padang.

“Jangan mengadakan acara di tempat-tempat tertentu saja. Sesekali kita coba pula dengan suasana dan tempat yang sederhana,” ujar Yul Akhyari Sastra.

Pemilihan Gubernur Sumbar

Sebelum berbuka puasa, sejumlah anggota GWA yang hadir sempat menyebut bahwa Irfendi Arbi pantas untuk maju pada Pilgub 2024. Selain sarat pengalaman organisasi, Irfendi juga lama berkarier sebagai birokrat.

Irfendi Arbi sempat menguji kemampuannya ‘manggiliang lado’ ketika berbuka bersama angota GWA TOP 100. [Foto: Ist.]

Dan, sebelum menjadi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi telah lebih dulu menjabat sebagi wakil bupati.

“Kalau memang mau maju, sampaikanlah secara terbuka ke kami. Biar kamu galang dukungan,” ujar Khairul Jasmi sambil bercanda.

Disebut-sebut pantas maju Pilgub Sumbar 2024, Irfendi lebih banyak membalas dengan tersenyum dan tertawa. Menurut dia, dinamika politik yang akan menentukan siapa nantinya yang bakal maju. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist