Berawal dari Patroli Polisi, Rumah Warga Ini Malah Direhab

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Berawal dari patroli sambang yang dilakukan personel Polsek IV Koto Polresta Bukittinggi pada Rabu (29/11/2022) lalu di daerah Jorong Sini Air, Nagari Malalak Selatan, Agam.

Salah satu rumah yang berada di kawasan tersebut akhirnya mendapatkan bantuan pembangunan bedah rumah.

Kapolsek IV Koto, Evi Hendri Sutanto menjelaskan, bedah rumah ini dilakukan setelah ia menerima laporan anggota tentang kondisi rumah warga yang tidak layak huni.

“Rumah tersebut ditinggali Anyar, wanita 43 tahun, mengidap penyakit mola dan tinggal bersama tiga orang anak serta suaminya. Rumah tersebut tidak memiliki MCK yang sehat,” terangnya Sabtu (26/11/2022).

Terkait kondisi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, Wali Nagari dan akhirnya terlaksanalah peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah hari ini terlaksana peletakan batu pertama pembangunan yang dihadiri langsung Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari,” sambungnya.

Ia memaparkan, untuk rencana awal pembangunan rumah Anyar ini akan dimulai dengan pembangunan MKC yang sehat.

“Kondisi tempat MCK saat ini sangat tidak baik, pembuangan tidak memiliki septic tank, Ini akan kita dahulukan,” katanya.

Kapolsek menambahkan, setelah pembangunan MCK, nanti dilanjutkan dengan pemasangan dinding rumah dan keramik lantai.

“Pembangunan yang kita rencanakan bersama tokoh masyarakat, kurang lebih dua minggu ini bisa menjadikan rumah buk Anyar menjadi rumah sehat layak huni,” pungkas Kapolsek

Sementara itu, Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari saat peletakan batu pertama mengungkapkan rasa syukur bisa hadir di Jorong Sini Air, Nagari Malalak Selatan, guna memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Baca Juga : Tidak Kapok, Pencopet Ini Kembali Diringkus Polresta Bukittinggi 

“Semoga bermanfaat bagi Bapak dan ibu yang rumahnya dibedah. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. [hdp]

 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist