Benjamin Netanyahu: Israel Negara Warga Yahudi, Bukan Negara Semua Warganya

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melontarkan pernyataan kontroversial Israel “bukan negara semua warganya” Minggu (10/03) kemarin dalam sebuah pidato terbuka.

Tidak puas dengan itu, Benjamin Netanyahu kemudian menyatakan dalam sebuah komentar di Instagram, bahwa Israel adalah negara bangsa-bangsa Yahudi bukan negara semua warganya.

Hal itu menurut Benjamin Netanyahu, merujuk pada undang-undang kontroversial yang disahkan tahun lalu yang menyatakan Israel sebagai negara-bangsa bangsa Yahudi.

“Israel bukan negara dari semua warganya,” tulis Netanyahu di Instagram menanggapi komentar aktor Israel Rotem Sela di Instagram dilansir dari The Guardian.

“Menurut hukum kewarganegaraan dasar yang kami berikan, Israel adalah negara-bangsa dari orang-orang Yahudi – dan hanya itu.” lebih lanjut komentar Netanyahu.

“Seperti yang Anda tulis, tidak ada masalah dengan warga Arab Israel. Mereka memiliki hak yang sama seperti kita semua dan pemerintah Likud telah berinvestasi lebih banyak di sektor Arab daripada pemerintah lainnya, ” katanya Netanyahu. (*/pkt-03)